google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Dramatis atas Villarreal

Real Madrid vs Villarreal
Meski berhasil menaklukan Villarreal, Real Madrid tetap gagal merengkuh gelar juara La Liga Spanyol.

cr photo: Managing Madrid

Tiga poin penuh berhasil didapatkan oleh Real Madrid ketika menjamu lawan kuat, yakni Villarreal dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Madrid membidik kemenangan demi menjaga asa menjuarai La Liga musim ini. Sepanjang pertandingan Madrid pun lebih mendominasi ketimbang sang lawan. Sempat tertinggal oleh Villarreal, pada akhirnya Madrid berhasil membalikkan keadaan untuk mengunci kemenangan secara dramatis di laga ini. Paskan Zinedine Zidane sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua pemain yang sukses jadi kunci kemenangan El Real di laga ini adalah Karim Benzema dan Luka Modric. Duo senior di kubu Madrid tersebut berhasil masing masing mencetak satu gol yang bawa Madrid sukses taklukan sang tamu. Sementara satu satunya gol balasan tim tamu, Villarreal, dilesakkan oleh pemain muda bernama Yeremi Pino. Kemenangan ini berhasil membuat Madrid menutup musim ini dengan hasil cukup positif. Sedangkan sebaliknya bagi Villarreal, kekalahan ini mencoreng musim mereka di La Liga yang sebenarnya sukses finish di zona Eropa.

Sayangnya memang walau menang, Real Madrid gagal menjadi juara La Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, di laga lain Atletico Madrid sukses mengalahkan Valladolid. Real Madrid pun harus rela finish di posisi 2 dengan selisih 2 poin dan membiarkan sang tim sekota meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021. Sedangkan bagi Villarreal, kekalahan ini menahan mereka di posisi 7 klasemen sementara Liga Spanyol. The Yellow Submarine mengoleksi total 58 poin dari 38 laga dengan hasil, 15 kali menang, 13 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Real Madrid dengan lawan kuat, Villarreal dalam pekan terakhir La Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Madrid jelas memasang target kemenangan di laga ini. Apalagi kemenangan akan membuka lebar lebar kans mereka menjuarai La Liga musim ini. Sejak pertandingan dimulai, Los Blancos langsung bermain ofensif menekan pertahanan sang lawan.

Akan tetapi alih alih membuka skor terlebih dulu, kelengahan para pemain El Real malah membuat mereka mesti lebih dulu kebobolan. Gerard Moreno dengan cerdik memberikan umpan kepada Yeremi Pino yang berdiri lebih bebas. Tanpa kesalahan, pemain muda itu sukses mencetak gol untuk membawa tim tamu sementara unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, Madrid berusaha keras melesakkan gol balasan. Salah satu peluang terbuka sempat didapat oleh Luka Modric. Gelandang Kroasia itu melepas tembakan jarak jauh yang sayang sekali arahnya masih terlalu tinggi dari gawang Villarreal. Tak ada gol lagi yang lahir di sisa babak pertama, alhasil skor 0-1 untuk Villarreal bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, permainan El Real jauh lebih ofensif dan terbuka. Bahkan mereka sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Karim Benzema. Sayang sekali, gol Benzema dianulir VAR usai dalam rekaman, Benzema terbukti sudah dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Tak menyerah, Madrid terus menerus mengurung Villarreal. Sampai akhirnya kegigihan mereka berujung gol di menit ke-86 babak kedua. Benzema sukses melesakkan gol di menit akhir babak kedua usai memaksimalkan umpan Rodrygo Goes. Lesakkan striker Prancis itu merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pertandingan pun awalnya terasa akan berakhir dengan hasil imbang. Namun di masa injury time babak kedua, Luka Modric sukses melesakkan gol lewat tendangan kerasnya. Alhasil gol ini sukses membalikkan skor dan memastikan Real Madrid menang 2-1. Sayangnya memang kemenangan ini tak cukup membuat mereka menjadi juara La Liga musim ini setelah di laga lain, Atletico menang atas Valladolid.

Susunan Pemain Real Madrid vs Villarreal

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Alvaro Odriozola, Eder Militao, Raphael Varane, Manuel Gutierrez, Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar, Manu Trigueros, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino, Carlos Bacca, Gerard Moreno.