google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Telak atas Alaves

Alaves vs Real Madrid
Real Madrid menang mudah saat bertandang ke markas Alaves di pekan perdana Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Managing Madrid

Performa impresif ditunjukkan oleh kesebelasan Real Madrid saat menjamu Deportivo Alaves di laga pekan perdana ajang La Liga Spanyol. Memulai musim dengan bermain di kandang lawan, Real Madrid berusaha menampilkan permainan terbaik mereka. Sepanjang laga meski dihadapkan dengan pertahanan disiplin tuan rumah, Madrid sukses menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu tim besar. Los Blancos pada akhirnya sukses amankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-1.

Penyerang veteran Real Madrid, yakni Karim Benzema menjadi bintang kemenangan El Real di laga ini. Striker sekaligus kapten mereka ini sukses melesakkan dua dari empat gol penentu kemenangan tim tamu. Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak Real Madrid masing masing dilesakkan oleh Nacho Fernandez dan Vinicius Junior. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Alaves di pertandingan ini dicetak oleh striker mereka, yakni Joselu melalui eksekusi tendangan penalti.

Hasil kemenangan dengan skor telak ini antarkan Madrid duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021-2022. Real Madrid sukses menggeser Valencia dengan meraih poin 3, namun Madrid unggul selisih gol setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor yang lebih besar. Kemenangan ini juga menjadi start yang meyakinkan bagi Madrid untuk mengarungi musim kompetisi baru di ajang La Liga. Sedangkan bagi Alaves, kekalahan ini jelas membuat mereka kini terdampar di dasar klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh tuan rumah Deportivo Alaves yang harus menjamu tim besar, Real Madrid di pekan perdana ajang Liga Spanyol 2021-2022. Meski begitu, sebagai tuan rumah, Alaves masih berusaha menampilkan performa terbaik mereka. Tampil di depan fans sendiri, Alaves dengan cukup berani meladeni permainan agresif El Real kendati mereka kalah secara penguasaan bola.

Walau demikian, di luar dugaan memang Alaves ternyata sanggup bertahan dengan sangat baik menahan gempuran gempuran tim tamu. Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama tak ada satupun gol yang dilesakkan kedua kesebelasan. Alhasil babak pertama ini selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Pada babak ini akhirnya kebuntuan sukses dipecahkan lebih dulu oleh Real Madrid di menit ke-48. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, Karim Benzema sukses melesakkan gol yang membawa Real Madrid unggul dengan skor 0-1.

Hanya berselang delapan menit saja, tepatnya di menit ke-56, gol kedua sukses dilesakkan El Real yang tengah di atas angin. Maju membantu serangan, Nacho Fernandez sukses mengkonversi umpan Luka Modric menjadi gol yang merubah skor kini menjadi 0-2.

Belum puas dengan lesakkan dua gol, Madrid sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka. Usaha keras Los Blancos sukses berbuah gol ketiga di menit ke-62 babak kedua. Karim Benzema memanfaatkan kans yang ia miliki untuk melesakkan gol yang jauhkan keunggulan Madrid menjadi 0-3.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan mereka saat babak kedua memasuki menit ke-65. Pelanggaran pemain Real Madrid di area terlarang membuat Alaves diberikan sepakan penalti. Joselu sebagai algojo sukses jalankan tugasnya untuk menipiskan skor menjadi 1-3.

Namun di masa injury time babak kedua, Real Madrid kembali berhasil menjauh. Meneruskan umpan sang pemain anyar, yakni David Alaba, Vinicius Junior berhasil mencetak gol untuk memastikan Madrid menang dengan skor akhir sangat meyakinkan, yakni 1-4.

Susunan Pemain Alaves vs Real Madrid

Alaves (4-2-3-1): Fernando Pacheco, Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte, Tomas Pina, Pere Pons, Luis Rioja, Manu Garcia, Edgar Mendez, Joselu.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, Lucas Vazquez, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Eden Hazard, Karim Benzema, Gareth Bale.