google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Telak atas Granada

Granada vs Real Madrid
Real Madrid sukses menang telak di kandang Granada untuk terus tempel Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

cr photo: beINSports

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Real Madrid saat berhadapan dengan tuan rumah, Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos walau bermain sebagai tim tamu, namun mereka bermain sangat mendominasi di sepanjang 90 menit laga ini. Anak asuhan Zinedine Zidane membuat tuan rumah terpaksa bermain lebih bertahan di kandangnya sendiri. Meskipun sempat mendapatkan perlawanan cukup ketat, pada akhirnya Madrid sukses amankan kemenangan di laga ini. Real Madrid berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-4.

Empat gol kemenangan El Real pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Luka Modric, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola, dan Karim Benzema. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan Granada dicetak oleh Jorge Molina. Kemenangan ini mengembalikkan Madrid ke jalur kemenangan, usai di partai sebelumnya ditahan imbang oleh Sevilla. Sedangkan bagi Granada ini meneruskan hasil buruk mereka, yakni menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Atas kemenangan ini, Madrid terus menjaga asa mereka menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Walau ada di posisi 2, Madrid saat ini hanya terpaut 2 poin saja dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Hingga pekan ini, Madrid sudah mengoleksi 78 poin dari 36 laga dengan rincian, 23 kali menang, 9 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan. Sementara untuk Granada, kekalahan ini otomatis menahan mereka tetap di posisi 10 klasemen sementara La Liga. Sejauh ini Granada sudah mengumpulkan 45 poin dari 36 laga dengan hasil, 13 kali menang, 6 kali seri, dan 17 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Real Madrid bertandang untuk menghadapi tuan rumah, Granada dalam lanjutan laga Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Sebagai tamu, Madrid tak gentar akan sang tuan rumah dan langsung mengambil inisiatif pertandingan. Anak asuhan Zinedine Zidane yang memburu kemenangan langsung tampil agresif dengan menekan pertahanan Granada sejak awal babak pertama.

Gol pembuka akhirnya berhasil dilesakkan oleh tim tamu saat babak pertama memasuki menit ke-17 babak pertama. Menerima umpan dari Manuel Gutierrez, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh seorang Luka Modric. Lesakkan pemain berkebangsaan Kroasia ini sukses merubah kedudukan sementara menjadi 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Setelah gol ini, Madrid lebih percaya diri untuk bisa menguasai jalannya laga. Walau demikian, Granada masih mampu tampil solid di lini pertahana. Sayangnya, walau sudah bekerja keras, gawang mereka masih juga harus kebobolan oleh El Real di akhir babak pertama. Marvin Park yang jalani laga debutnya berhasil memberikan assist pada Rodrygo Goes untuk menutup babak pertama dengan skor 0-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, Granada lebih berani untuk meladeni permainan menyerang sang tamu. Meskipun mereka masih belum bisa mendominasi laga, namun serangan Granada lebih berbahaya. Akhirnya usaha Granada berbuah manis di menit ke-71 babak kedua. Jorge Molina sukses memanfaatkan kelengahan bek bek El Real untuk menciptakan gol yang tipiskan ketertinggalan Granada menjadi 1-2.

Namun empat menit berselang sayang sekali gawang Granada kembali kebobolan. Tepat di menit ke-75, Eden Hazard memberikan assist yang memudahkan Alvaro Odriozola mencetak gol. Lesakkan bek sayap asal Spanyol ini sukses kembali memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 1-3.

Hanya satu menit berselang, gol keempat sukses dilesakkan oleh Los Blancos. Kali ini giliran Karim Benzema yang ikut sumbangkan gol untuk menjauhkan kembali keunggulan timnya menjadi 1-4. Sampai dengan laga selesai, skor ini bertahan dan menjadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain Granada vs Real Madrid

Granada (4-2-3-1): Rui Silva, Dimitri Folquier, Dominguez Duarte, German Sanchez, Quini Ruiz, Yan Brice Eteki, Maxim Gonalons, Antonio Puertas, Fede Vico, Darwin Machis, Jorge Molina.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Manuel Gutierrez, Nacho Fernandez, Eder Militao, Marvin Park, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.