google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Sukses Atasi Athletic Bilbao

Real Madrid vs Athletic Bilbao
Real Madrid sukses menang tipis melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan Real Madrid saat bersua dengan Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-15 ajang Liga Spanyol. Los Blancos yang bermain di kandang sendiri, sejak awal memang sudah mengincar kemenangan untuk kokohkan diri di puncak klasemen Liga Spanyol. Akan tetapi ternyata pada pertandingan ini mereka mendapatkan perlawanan cukup alot dari Bilbao. Tim yang bermarkas di Basque tersebut mampu merepotkan pasukan tuan rumah. Namun, Madrid dengan kualitasnya memang sangat sulit digoyahkan musim ini, alhasil mereka tetap mampu menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan El Real pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh sang striker sekaligus kapten mereka, yaitu Karim Benzema. Laga ini sendiri bisa dibilang berjalan cukup unik, di mana Madrid memang memegang kendali jalannya pertandingan. Akan tetapi justru Bilbao lah yang memiliki total shots paling banyak, yaitu 18 berbanding 17. Sayangnya bagi Bilbao, mereka kalah efektif dari Madrid sehingga di laga ini mereka tetap harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil maksimal ini, Real Madrid sukses amankan tiga poin yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Merengues saat ini bahkan berhasil unggul 7 angka di atas rival terdekat mereka, yakni Atletico Madrid yang ada di posisi 2. Real Madrid sendiri sampai dengan saat ini sudah mendulang 36 poin dari 15 laga dengan rincian, 11 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Bilbao, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 8 klasemen. Los Leones baru meraih 20 poin dari 15 laga dengan hasil, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru tersaji ketika tuan rumah Real Madrid menjamu Athletic Bilbao dalam laga lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Madrid berupaya meraih kemenangan demi meraih poin penuh dan membuat mereka menjauh dari kejaran Atletico Madrid di papan klasemen. Akan tetapi, Bilbao ternyata tak gentar dan tetap bermain terbuka melawan Madrid yang cukup dominan.

Saling serang antara kedua kesebelasan terjadi. Kendati kalah penguasaan bola, namun Bilbao justru sanggup memanfaatkan setiap momen untuk menciptakan bahaya di gawang Madrid. Sayangnya memang kualitas lini depan mereka di laga ini belum sanggup membongkar pertahanan solid El Real.

Gol pun pada akhirnya sukses dilesakkan pada saat babak pertama memasuki menit ke-40 babak pertama. Luka Modric dengan visinya berhasil memberikan umpan yang diselesaikan dengan apik oleh Karim Benzema. Aksi striker veteran Madrid ini sukses membawa Madrid memimpin yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Madrid berusaha untuk bermain aman dengan tetap menaruh beberapa pemain di belakang meski mereka tengah berupaya menambah jumlah gol mereka. Kondisi ini cukup efektif untuk bisa meredam serangan balik Bilbao yang cepat. Sayangnya, Madrid sendiri di babak kedua ini juga kesulitan untuk bisa membongkar disiplinnya para pasukan Bilbao.

Sepanjang babak kedua berjalan, kedua kesebelasan sama sama tetap bermain menyerang dan jual beli serangan pun berlangsung cukup intens. Namun, sampai dengan baak kedua selesai tak ada satupun yang berhasil mencetak gol di babak kedua ini. Kedudukan 1-0 pun pada akhirnya bertahan sampai laga berakhir dan kemenangan jadi milik sang tuan rumah, Real Madrid.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Mikel Balenziaga, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Inigo Lekue, Iker Muniain, Unai Vencedor, Dani Garcia, Oier Zaraga, Inaki Williams, Raul Garcia.