google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Sukses Hajar Atletico Madrid

Real Madrid vs Atletico Madrid
Real Madrid menangi duel Derby Madrilleno menghadapi Atletico Madrid di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Laga panas tersaji saat tuan rumah Real Madrid menjamu tetangganya, Atletico Madrid i lanjutan pekan ke-17 ajang La Liga Spanyol. Bermain di markasnya sendiri, Madrid berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan momentum untuk bisa menebalkan jarak mereka dengan para rivalnya di klasemen. Sepanjang laga Madrid memang tampil cukup dominan, meski kemudian mendapat perlawanan ketat dari Atletico. Bermain jauh lebih agresif dan penuh determinasi, Madrid pun berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Skuad asuhan Carlo Ancelotti pada pertandingan ini menang dengan skor akhir 2-0.

Karim Benzema dan Marco Asensio muncul sebagai dua pahlawan El Real pada pertandingan ini. Dua gol dari mereka sukses memastikan Madrid untuk saat ini adalah tim terbaik di kota Madrid, Spanyol. Apabila melihat dari statistik, terlihat sekali memang bahwa Madrid lebih bisa mengontrol laga. Kendati demikian, memastikan kemenangan tak mudah bagi mereka, karena Atletico bermain jauh lebih menekan. Pada akhirnya berkat permainan yang tenang, Madrid tetap bisa amankan kemenangan.

Atas kemenangan ini, Madrid berhasil mengamankan tiga poin penuh yang membawa mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Untuk saat ini, Madrid berhasil perlebar jarak dengan rival mereka, yaitu Sevilla di posisi 2 klasemen menjadi 8 angka. Sejauh ini Madrid sendiri sudah berhasil meraih 42 poin dari 17 laga dengan catatan, 13 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Atletico, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Los Cholconeros baru meraih 29 poin dari 16 laga dengan rincian, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Madrid harus menjalani partai berat melawan Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-17 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Menjamu sang juara bertahan, Madrid enggan lengah, sejak awal meski menguasai bola, mereka bermain sangat berhati-hati karena sadar bahwa serangan balik Atletico sangat berbahaya. Kondisi ini membuat pertandingan kemudian memang berjalan cukup alot.

Walaupun demikian, kesabaran Madrid berbuah manis saat babak pertama memasuki menit ke-16. Berawal dari pergerakan Vinicius Junior yang berhasil melepas umpan. Bola jatuh di kaki Karim Benzema yang tak terkawal, Benzema pun sukses melesakkan gol untuk bawa Madrid sementara unggul 1-0. Keunggulan Los Blancos ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas rehat, Atletico berusaha menaikan tempo serangan untuk memaksa Madrid bermain lebih terbuka. Akan tetapi memang usaha Atletico ini tak berjalan mulus karena Madrid bermain sangat disiplin, terkhusus saat mereka harus bertahan dari gempuran lawannya.

Bermain jauh lebih efisien dan tersistematis, Madrid akhirnya kembali berhasil melesakkan gol keduanya di menit ke-57 babak kedua. Kembali berawal dari aksi Vinicius Junior, kali ini aksinya sukses memudahkan Marco Asensio melesakkan gol yang merubah keunggulan Madrid menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang ada, Atletico berusaha keras untuk mengejar defisit dua gol. Tetapi tak kunjung berhasil membongkar pertahanan lawan agaknya membuat para pemain Atletico menjadi sedikit frustasi. Berkali kali usaha mereka gagal sampai dengan laga selesai. Kemenangan pun berhasil jadi milik Real Madrid pada pertandingan ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Marid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Felipe Luiz, Marcos Llorente, Yannick Carrasco, Rodrigo de Paul, Koke, Angel Correa, Antoine Griezmann, Matheus Cunha.