google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Sukses Hajar Real Sociedad

Real Sociedad vs Real Madrid
Real Madrid raih kemenangan meyakinkan dari markas Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Real Madrid saat berhadapan dengan Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol. Madrid yang baru bermain tengah pekan lalu sedianya cukup diragukan bisa menang mudah, apalagi lawannya adalah Sociedad sang Kuda Hitam. Akan tetapi racikan Carlo Ancelotti pada pertandingan ini benar benar efektif membuat sang lawan tak mampu berbuat banyak. Sepanjang pertandingan Madrid bermain eksplposif dan pada akhirnya mengamankan kemenangan. Los Blancos berhasil memenangkan laga dengan skor memuaskan, yaitu 0-2.

Gol gol penentu kemenangan yang tercipta dari kubu Real Madrid pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Vinicius Junior dan Luka Jovic. Vinicius Junior meneruskan performa menawannya bagi Real Madrid yang kini total sudah mencatatkan 18 gol di semua kompetisi bagi El Real. Sementara bagi Jovic, ini jadi gol perdananya setelah dalam banyak laga terakhir sama sekali tak mampu menunjukkan kapasitasnya. Madrid sendiri layak menang karena meski tak dominan, mereka bermain sangat efektif.

Berkat hasil positif ini, Real Madrid amankan tiga poin yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara ajang La Liga Spanyol. Los Blancos untuk saat ini unggul cukup jauh, yaitu 8 poin dari rival terdekat mereka, yaitu Sevilla yang ada di posisi 2 klasemen. Madrid sendiri sampai dengan saat ini sudah mendulang 39 poin dari 16 laga dengan rincian, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka melorot ke posisi 5 klasemen. Tim asal Basque tersebut baru meraih 29 poin dari 5 laga dengan hasil, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat tersaji saat tuan rumah Real Sociedad bersua denan Real Madrid dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Sociedad bermain percaya diri demi bisa mengalahkan sang raksasa Spanyol tersebut. Akan tetapi perbedaan kualitas skuad yang ada memang kemudian membuat tuan rumah tetap alami kesulitan berarti sejak awal laga.

Dalam sepanjang jalannya pertandingan di babak pertama, Sociedad memang berhasil memberikan perlawanan seimbang, akan tetapi setiap kali berusaha mendekati kotak enam belas milik El Real mereka selalu alami kegagalan. Begitu juga halnya dengan Madrid yang acap kali berusaha menciptakan sebuah peluang selalu saja digagalkan oleh sang tuan rumah. Pada akhirnya babak pertama pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Seusai turun minum, permainan Madrid sedikit berubah dengan lebih deras mengalirkan bola melalui winger mereka. Kondisi ini efektif merenggankang pertahanan lawan mereka. Alhasil di menit ke-47, gol berhasil dilesakkan Madrid melalui aksi Vinicius Junior. Menerima umpan Luka Jovic, Vini berhasil mencetak gol cantik yang membawa Madrid sementara unggul dengan skor 0-1.

Luka Jovic pada pertandingan ini ternyata berhasil menunjukkan kelasnya sebagai striker berkualitas. Usai membuat assist, pada menit ke-58, Jovic berhasil mencetak golnya sendiri ke gawang Sociedad. Aksi penyerang berkebangsaan Serbia itu sukses menggandakan skor menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian sukses dipertahankan Madrid sampai laga selesai untuk pastikan kemenangan jadi milik mereka.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Real Madrid

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro, Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico, Adnan Januzaj, Martin Zubimendi, Ander Guevara, Mikel Oyarzabal, Alexander Sorloth, Alexander Isak.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.