google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Sukses Libas Celta Vigo

Real Madrid vs Celta Vigo
Real Madrid menang dengan skor cukup besar saat menjamu Celta Vigo di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Managing Madrid.

Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh Real Madrid ketika bersua Celta Vigo dalam lanjutan laga pekan keempat ajang La Liga Spanyol. Tampil untu pertama kalinya di Santiago Bernabeu pasca direnovasi, Real Madrid memang sedari awal laga sudah mengincar kemenangan. Namun di sepanjang laga, Celta Vigo sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi ketenangan para pemain El Real membuat mereka tetap berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-2.

Striker sekaligus kapten Real Madrid, yakni Karim Benzema tampil ganas pada pertandingan ini. Striker veteran asal Prancis itu berhasil mencatatkan hattrick ke gawan Celta Vigo untuk bantu El Real memenangkan pertandingan. Sementara dua gol lainnya yang dicetak Los Blancos masing masing lahir lewat kaki Vinicius Junior dan sang debutan Eduardo Camavinga. Sedangkan gol gol balasan tim tamu masing masing dicetak oleh Santiago Mina dan juga Franco Cervi.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhak atas tiga poin yang membawa mereka kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Merengues untuk saat ini masih unggul selisih gol dari rival terdekat mereka, yakni Valencia. Sejauh ini, Madrid sendiri sudah mengumpulkan 10 poin dari 3 laga dengan rincian, 3 kali menang dan 1 kali seri. Sementara untuk Celta Vigo, kekalahan ini membuat mereka terdampar di posisi 18 klasemen Liga Spanyol. Mereka baru mengoleksi 1 poin dari 4 laga dengan catatan 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Real Madrid kedatangan lawannya, Celta Vigo di lanjutan laga pekan keempat Liga Spanyol musim 2021-2022. Madrid yang mengincar kemenangan ternyata dikejutkan oleh permainan cepat Celta Vigo yang lahirkan gol pembuka di menit ke-4. Iago Aspas memberikan assist yang memudahkan Santi Mina mencetak gol dan bawa tim tamu unggul lebih dulu 0-1.

Real Madrid baru bisa merespon gol tersebut ketika babak pertama memasuki menit ke-24. Umpan silang Federico Valverde berhasil ditanduk Karim Benzema. Aksi striker senior Real Madrid ini berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tetapi kembali di luar dugaan, tim tamu yang memang bermain agresif bisa unggul dengan melesakkan gol keduanya di menit ke-31. Franco Cervi yang lolos dari pengawalan bek Madrid sukses menjebol gawang Thibuat Courtois untuk membawa Celta Vigo unggul 1-2. Skor ini bahkan kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai istirahat, Madrid yang enggan kalah di markas sendiri menaikan tensi serangan mereka. Hasilnya, gol berhasil dilesakkan El Real di awal babak kedua. Miguel Gutierrez melepaskan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema, brace Benzema ini membuat skor kembali imbang 2-2.

Pada menit ke-54, Madrid pada akhirnya berhasil melesakkan gol ketiga untuk berbalik unggul. Vinicius Junior yang lolos dari jebakan offside berhasil dengan tenang menyelesaikan umpan terobosan Karim Benzema untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 3-2.

Kebahagiaan pendukung El Real kian menjadi jadi tatkala Eduardo Camavinga yang turun di babak kedua sukses melesakkan gol di laga debutnya pada menit ke-72. Manfaatkan bola rebound sepakan Luka Modric, Camavinga menjauhkan keunggulan Madrid kini menjadi 4-2.

Pesta gol Madrid di pertandingan ini lahir di menit ke-87. Penalti diberikan wasit setelah pemain Celta Vigo lakukan pelanggaran di area terlarang. Karim Benzema yang menjadi algojo sukses catatkan hattrick lewat titik putih sekaligus memastikan Real Madrid menang dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Miguel Gutierrez, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Javi Galan, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Hugo Mallo, Renato Tapia, Franco Cervi, Denis Suarez, Brais Mendez, Santi Mina, Iago Aspas.