google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Susah Payah atasi Real Betis

Real Betis vs Real Madrid
Real Madrid curi poin penuh dari markas Real Betis di pekan ketiga Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Managing Madrid.

Tiga poin penuh berhasil didapatkan oleh kesebelasan Real Madrid ketika bertamu ke markas Real Betis di laga pekan kedua Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Betis memang sangat termotivasi untuk bisa menumbangkan sang raksasa asal ibukota Spanyol tersebut. Akan tetapi dengan kualitas pemain mereka yang masih di bawah El Real, Betis memang hanya mampu bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Lewat persaingan yang sangat ketat, pada akhirnya di laga ini, Real Madrid lah yang berhasil keluar sebagai pemenang. Los Blancos sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang menjadi satu satunya gol di laga kali ini serta menjadi penentu kemenangan Real Madrid dilesakkan oleh bek mereka yang belum lama kembali dari cedera, yakni Dani Carvajal. Catatan statistik memperlihatkan laga ini berjalan sangat ketat, dengan penguasaan bola antara kedua kesebelasan yang cenderung imbang. Namun memang jumlah tembakan yang dilepas Madrid lebih banyak dari Betis. Dengan permainan yang lebih efektif, Los Galacticos masih berhasil mengamankan kemenangan dari lawannya tersebut.

Berkat kemenangan krusial ini, Real Madrid berhasil mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid saat ini berhasil unggul selisih gol dari rival terdekat mereka, yaitu Sevilla dan Valencia. Los Merengues sampai saat ini sudah mengoleksi 7 poin dari 3 kali bertanding dengan hasil, 2 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan bagi Real Betis, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 14 klasemen Liga Spanyol. Klub yang bermarkas di kota Seville, Spanyol itu baru meraih poin 2, hasil dari 3 kali bermain dengan rincian, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan dua kesebelasan yang sama sama membutuhkan tiga poin, yakni Real Betis melawan Real Madrid di pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Stadion Benito Villamarin, Betis sebagai tuan rumah memang berusaha tampil sebaik mungkin sejak menit awal demi bisa mengimbangi permainan agresif El Real. Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan memang langsung bermain atraktif dengan sama sama melancarkan serangan.

Peluang terbaik Betis di babak pertama mereka dapatkan lewat aksi Nabil Fekir yang bekerjasama dengan Juanmi. Sayang aksi pemain berkebangsaan Prancis itu masih belum mampu menjebol gawang Madrid. Alih alih mencetak gol, pemain Betis malah banyak lakukan pelanggaran yang membuat banyak kartu kuning hadir di babak pertama.

Madrid sendiri yang memasang trio Benzema, Vinicius, dan Bale juga memiliki sejumlah kans bagus untuk mencetak gol. Tetapi di babak pertama ini lini pertahanan Real Betis benar benar bermain sangat disiplin untuk meredam agresifitas para penyerang Los Blancos. Babak pertama pun sama sekali tak menghadirkan satupun gol sehingga 0-0 menjadi hasil di babak pertama ini.

Babak Kedua

Pasca turun minum, kedua kesebelasan masih sama sama bermain terbuka. Betis yang masih memburu gol pertama di laga ini merubah sedikit strategi dengan lebih sering bermain melebar. Tetapi kondisi ini bisa diatasi dengan baik oleh wingback El Real yang tampil sangat solid.

Sampai pada akhirnya gol pun lahir di laga ini saat memasuki menit ke-61. Karim Benzema memberikan umpan yang diteruskan Dani Carvajal menjadi gol. Aksi bek sayap lincah Real Madrid ini sukses membawa Madrid unggul 0-1. Skor tersebut ternyata berhasil dipertahankan sampai laga selesai, Madrid pun amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Real Betis vs Real Madrid

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Martin Montoya, German Pezzella, Victor Ruiz, Juan Miranda, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Sergio Canales, Juanmi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Miguel Gutierrez, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal, Isco Alarcon, Casemiro, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Gareth Bale.