google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Takluk di Tangan Espanyol

Espanyol vs Real Madrid
Espanyol berhasil kalahkan Real Madrid dalam lanjutan ajang Liga Spanyol.

cr photo: Managing Madrid.

Kekalahan harus diterima kesebelasan Real Madrid saat bertandang ke markas Espanyol dalam laga lanjutan pekan kedelapan ajang Liga Spanyol. Berstatus sebagai tim tamu memang tak begitu mudah bagi El Real, apalagi di laga kali ini Espanyol mendapatkan dukungan dari para supporternya yang datang ke stadion. Duel menarik ini pada akhirnya sukses dimenangkan oleh Espanyol yang memang tampil sangat bekerja keras. Tim sekota Barcelona itu sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja atas Real Madrid dengan skor 2-1.

Raul de Tomas dan Aleix Vidal adalah dua pemain yang melesakkan dua gol ke gawang Madrid sebagai penentu kemenangan Espanyol di pertandingan kali ini. Sementara dari kubu El Real sendiri satu satunya gol dilesakkan oleh striker sekaligus kapten kesebelasan mereka, yaitu Karim Benzema. Kekalahan ini jelas sangat mengecewakan bagi Madrid yang tengah berusaha menjauh dari kejaran lawan di klasemen. Apalagi di laga ini mereka juga sejatinya tampil sangat dominan di segala aspek laga. Namun keteguhan Espanyol pada akhirnya sukses menghajar El Real di laga ini.

Meskipun harus menelan kekalahan, namun beruntung Real Madrid masih berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Real Madrid masih berhasil unggul selisih gol namun dengan poin sama dengan rival terdekat mereka, yaitu Atletico Madrid. Los Blancos kini sudah mengoleksi 17 poin dari 8 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Espanyol, kemenangan ini mengubah posisi mereka naik ke peringkat 13 klasemen. Espanyol sudah meraih 9 poin dari 8 laga dengan hasil 2 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani tuan rumah Espanyol saat kedatangan Real Madrid dalam lanjutan laga pekan kedelapan ajang La Liga Spanyol 2021-2022. Kendati menghadapi sang pemuncak klasemen, namun memang Espanyol tetap memasang target tiga poin. Oleh karena itulah sejak awal laga mereka berusaha bermain menunggu untuk melancarkan serangan balik yang cepat.

Cara ini sangat efektif, setelah beberapa percobaan akhirnya Espanyol sukses melesakkan gol terlebih dulu pada menit ke-17 babak pertama. Umpan terukur Adrian Embarba berhasil diteruskan menjadi gol oleh Raul de Tomas. Aksi mantan pemain Benfica itu sukses membawa Espanyol sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, Real Madrid mengubah cara bermain mereka menjadi lebih agresif dan tak banyak memberikan kesempatan bagi tuan rumah melakukan serangan balik. Tetapi usaha mereka berkali kali selalu gagal sampai dengan babak pertama selesai. Madrid gagal melesakkan gol balasan sehingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Espanyol.

Babak Kedua

Setelah rehat, Madrid berusaha untuk terus mengejar ketertinggalan mereka, akan tetapi bermain terlalu terbuka membuat Madrid malah harus kebobolan. Kali ini gol Espanyol tercipta di menit ke-60 babak kedua. Aleix Vidal sukses meneruskan umpan Keidi Bare menjadi gol untuk menggandakan keunggulan Espanyol kini menjadi 2-0.

Belum mau menyerah, Madrid terus bermain sangat ofensif. Hasilnya di menit ke-71 Los Blancos akhirnya berhasil melesakkan gol pertama mereka di laga ini. Karim Benzema sukses memanfaatkan umpan Luka Jovic untuk menipiskan skor menjadi 2-1. Sayang di sisa waktu yang ada Madrid gagal mengejar ketertinggalannya, sehingga mereka harus rela kemenangan di laga ini jadi milik Espanyol dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Espanyol vs Real Madrid

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez, Oscar Gil, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa, Keidi Bare, Sergi Darder, Aleix Vidal, Oscar Melendo, Adrian Embarba, Raul de Tomas.

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, Lucas Vazquez, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema.