google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Taklukan Rayo Vallecano

Real Madrid vs Rayo Vallecano
Real Madrid sukses jinakkan Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Managing Madrid.

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan Bayern Munchen ketika berusa Freiburg dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 Liga Jerman. Tampil di Santiago Bernabeu, Real Madrid bermain sangat baik di sepanjang jalannya pertandingan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti benar benar tau cara menjinakkan Rayo yang dalam beberapa laga terakhir memang tampil sangat baik. Meskipun sempat mendapatkan kesulitan, pada akhirnya Los Blancos masih sanggup memenangkan laga. Pasukan Carlo Ancelotti ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1 atas Rayo.

Dua gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Madrid pada pertandingan kali ini, masing masing dilesakkan oleh Toni Kroos dan Karim Benzema. Sementara satu satunya gol balasan yang dicetak oleh Rayo, lahir dari aksi striker veteran asal Kolombia, yakni Radamel Falcao. Dari statistik terlihat memang Madrid cukup kesulitan, karena Rayo tampil lebih agresif dengan membuat 19 tembakan, berbanding 15 milik El Real. Beruntung mereka memiliki mentalitas yang sanggup menangkan mereka di laga ini.

Atas kemenangan ini, Real Madrid berhasil mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid saat ini masih unggul 2 poin dari Real Sociedad yang duduk di posisi 2 klasemen. Sejauh ini, El Real sudah meraih total 27 poin dari 12 laga dengan rincian, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Rayo Vallecano, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 6 klasemen. Rayo saat ini sudah meraih 20 poin dari 13 laga dengan hasil, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Real Madrid kedatangan lawan kuat, yaitu Rayo Vallecano dalam laga lanjutan pekan ke-13 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Madrid di laga ini bertindak sebagai tuan rumah, oleh karena itu semenjak laga berjalan mereka langsung bermain dengan percaya diri. Kemenangan memang menjadi target utama Madrid di laga ini demi amankan puncak klasemen.

Permainan agresif Madrid berbuah manis di menit ke-14 babak pertama. Toni Kroos melepaskan sepakan yang sangat terarah dan tak mampu dijangkau kiper Rayo. Aksi gelandang kawakan asal Jerman ini berhasil berbuah gol yang membawa Real Madrid sementara memimpin 1-0.

Menjelang babak pertama selesai, tepatnya di menit ke-38, Madrid sukses menggandakan keunggulan mereka lewat permainan yang cukup apik. David Alaba sukses membuat assist yang memudahkan Karim Benzema melesakkan gol untuk membawa Madrid unggul 2-0. Kedudukan ini berhasil dipertahankan oleh pasukan Los Blancos sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Rayo Vallecano bermain sedikit lebih agresif. Tak memikirkan penguasaan bola, mereka bermain sangat direct dengan menskip lini tengah lewat umpan lambung maupun mengandalkan flenk mereka yang memiliki kecepatan.

Permainan agresif Rayo ini sangat positif karena pada menit ke-76, mereka sanggup melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Gol dicetak oleh Radamel Falcao memaksimalkan umpan Alvaro Garcia. Aksi pemain asal Kolombia ini menipiskan ketertinggalan Rayo menjadi 1-2. Kedudukan ini sayangnya tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan tetap jadi milik Madrid dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Real Madrid vs Rayo Vallecano

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karin Benzema, Vinicius Junior.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Francisco Garcia, Alejandro Catena, Esteban Ariel Saveljich, Ivan Baliu, Santi Comesana, Oscar Valentin, Alvaro Garcia, Oscar Trejo, Isi Palazon, Randy Nteka.