google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid vs Cadiz Berakhir Imbang

Real Madrid vs Cadiz
Real Madrid ditahan imbang Cadiz di lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Sportsmax.

Hasil kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Real Madrid saat menjamu Cadiz dalam lanjutan laga pekan ke-18 Liga Spanyol. Memainkan laga di Santiago Bernabeu, Madrid sangat diunggulkan menang di pertandingan ini. Los Blancos kemudian memang bermain sangat dominan dengan tak membiarkan lawannya banyak menguasai bola. Namun sayang bagi Madrid, di laga ini Cadiz bermain bertahan dengan sangat solid hampir di sepanjang 90 menit pertandingan. Madrid pun dibuat frustasi dan sama sekali tak mampu melesakkan gol, sehingga laga selesai dengan skor imbang 0-0.

Tak ada satupun gol yang tercipta pada pertandingan kali ini. Akan tetapi bila dilihat dari statistik sangat jelas bahwa Madrid jauh lebih dominan. Mereka menciptakan hingga 83 persen penguasaan bola, salah satu yang tertinggi di La Liga musim ini. Los Merengues juga total melepaskan hingga 36 tembakan dengan 9 yang on target. Sedangkan Cadiz hanya mampu membuat 4 tembakan yang semuanya off target. Sangat disayangkan dengan semua keunggulan di semua aspek permainan ini, Madrid tetap tak mampu memenangkan laga ini.

Hasil seri ini hanya memberikan Real Madrid tambahan satu poin saja yang meski demikian, hal itu tak merubah Madrid yang tetap duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid saat ini masih unggul 6 poin dari rival terdekat mereka, Sevilla di posisi 2 klasemen. Sejauh ini Real Madrid sendiri sudah berhasil meraih 43 poin dari 18 laga dengan rincian, 13 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Cadiz, hasil ini tak merubah posisi mereka tetap di peringkat 19 klasemen. Cadiz baru meraih 14 poin dari 18 laga dengan catatan, 2 kali menang, 8 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Madrid kedatangan tamu, yakni Cadiz di lanjutan pertandingan pekan ke-18 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Menjamu tim papan bawah yang menghuni zona degradasi, Madrid jelas diunggulkan, apalagi dalam beberapa laga terakhir Madrid tengah dalam grafik permainan yang terus menanjak. Alhasil sejak laga dimulai, mereka langsung mengambil alih kendali permainan.

Memasang trio Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Eden Hazard di lini depan, Madrid langsung memiliki sejumlah kans untuk bisa melesakkan gol. Salah satu kans terbaik didapat Karim Benzema di babak pertama ini. Sayang sekali eksekusi akhir striker Prancis tersebut masih tak mampu membuahkan gol.

Cadiz sendiri di sepanjang babak pertama hampir tak bisa membuat satupun tembakan. Bermain bertahan membuat mereka hany bisa andalkan serangan balik. Walau demikian, buruknya koordinasi saat membangun serangan membuat usaha mereka mudah sekali dipatahkan. Sampai dengan babak pertama ini selesai tak ada satupun gol yang lahir dan kedudukan 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki laga babak kedua, Madrid kian bernafsu mencetak gol dan kini mengurung penuh lini pertahanan lawannya. Bahkan di babak kedua ini Cadiz sangat dibuat kesulitan meski hanya untuk sekedar mengembangkan permainan mereka yang pada akhirnya harus dengan mudah kehilangan bola.

Tetapi sangat disayangkan seperti babak pertama, Madrid juga sangat kesulitan untuk mencetak gol. Meski memiliki banyak peluang tetapi tak ada satupun yang bisa membuahkan hasil. Ketidakefektifan Madrid terlihat dari banyaknya tembakan yang mereka lepas hanya sedikit yang on target. Sampai dengan laga selesai tak ada gol yang lahir dan laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Cadiz

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos, Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadiz (4-1-4-1): Jeremias Ledesma, Alfonso Espino, Juan Cala, Fali, Carlos Akapo, Tomas Alarcon, Ruben Sobrino, Alex Fernandez, Jens Joensson, Ivan Alajo, Anthony Lozano.