google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Mallorca Menang Tipis atas Espanyol

Real Mallorca vs Espanyol
Real Mallorca menang tipis atas Espanyol di pekan ketiga La Liga Spanyol.

cr photo: Diario Mallorca.

Hasil maksimal sukses diraih oleh tim promosi, yakni Real Mallorca saat berhadapan dengan sesama tim promosi, yakni Espanyol di pekan ketiga Liga Spanyol. Sama sama berstatus tim promosi, kedua tim memang terlibat pertarungan sengit di sepanjang jalannya pertandingan. Mallorca yang juga menjadi tuan rumah di laga ini memang sedikit lebih dominan, meski sang lawan memberikan perlawanan yang sengit. Berkat kerja keras, Mallorca pun sukses meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Real Mallorca berhasil amankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang lahir di pertandingan ini dan menjadi penentu kemenangan Real Mallorca dilesakkan oleh pemainnya yang bernama Daniel Vazquez. Laga ketat ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan wasit kepada satu pemain Espanyol, yakni Sergi Gomez. Secara keseluruhan laga memang bisa dibilang cukup seimbang, dari segi penguasaan bola, Espanyol lebih unggul dengan presentase 54 persen berbanding 46 persen. Namun Mallorca tampil lebih ofensif dan efektif dengan membuat 12 kali tembakan, berbanding 8 tembakan milik lawannya.

Kemenangan ini membuat Mallorca berhak atas tiga poin yang bawa mereka melesat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Mallorca hanya kalah dari Valencia yang malam tadi juga berhasil meraih kemenangan atas lawannya, Deportivo Alaves. Sampai dengan pekan ketiga ini, Mallorca sudah mengoleksi 7 poin, hasil dari dua kali menang dan sekali seri dalam 3 kali bertanding. Sedangkan bagi lawannya, yaknu Espanyol, hasil ini menahan mereka di posisi 15 klasemen La Liga. Tim asal Catalan ini baru meraih 2 poin dari tiga kali bermain dengan hasil 2 kali imbang dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Mallorca kedatangan tamunya, yakni Espanyol dalam pertandingan pekan ketiga ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas tiga poin menjadi hasil yang wajib mereka amankan di pertandingan kali ini. Alhasil sejak menit menit awal babak pertama, Mallorca sudah melancarkan permainan agresif dan terus menekan pertahanan sang tamu.

Sampai akhirnya usaha keras Mallorca untuk membuka skor sukses mendapat hasil saat babak pertama memasuki menit ke-27. Daniel Rodriguez Vasquez melepaskan sepakan keras yang berhasil menembus gawang Espanyol dan membawa Mallorca sementara memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, Mallorca terus berusaha untuk menambah keunggulan mereka. Akan tetapi Espanyol yang tertinggal juga bermain lebih ofensif untuk mengejar ketertinggalan, alhasil laga berjalan cukup ketat. Namun sampai dengan babak pertama selesai memang tak ada gol tambahan sehingga skor 1-0 menjadi hasil untuk babak pertama ini.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga kembali berjalan seru dengan kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan. Mallorca yang masih andalkan Daniel Rodriguez menciptakan beberapa peluang, namun memang lini belakang Espanyol mampu bertahana denhan sangat baik untuk meredam serangan tuan rumah.

Sayangnya keberhasilan mereka meredam serangan lawan gagal diikuti dengan keberhasilan mereka melesakkan gol balasan. Lini depan Espanyol pun sama sulitnya untuk bisa melesakkan gol balasan. Sampai dengan babak kedua selesai, usaha kedua tim melesakkan gol sama sekali tak buahkan hasil. Sehingga laga ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Real Mallorca.

Susunan Pemain Real Mallorca vs Espanyol

Real Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina, Pablo Maffeo, Franco Russo, Martin Valjent, Brian Olivan, Salva Sevilla, Idrissu Baba, Jordi Mboula, Takefusa Kubo, Daniel Rodriguez, Fer Nino.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez, Didac Vila, Leandro Cabrera, Sergi Gomez, Oscar Gil, Javier Puado, Sergi Darder, David Lopez, Adran Embarba, Landry Dimata, Raul de Tomas.