google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Mallorca Permalukan Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Real Mallorca
Atletico Madrid dipermalukan Real Mallorca saat bermain di lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: La Liga Official Twitter.

Duel seru tersaji ketika Atletico Madrid menjamu Real Mallorca dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 ajang La Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Atletico sedianya lebih diunggulkan untuk menang karena mereka mendapat keuntungan, yakni dukungan dari publik Stadion Wanda Metropolitano. Akan tetapi yang terjadi kemudian adalah Atletico bermain kurang maksimal, sehingga Mallorca mampu memberikan perlawanan yang sangat serius di sepanjang pertandingan ini. Kejutan pun terjadi karena di akhir pertandingan, Atletico justru harus bertekuk lutut dari Real Mallorca dengan skor tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Mallorca pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Franco Russo dan Takefusa Kubo. Sementara satu satunya gol balasan Los Cholconero sebagai tuan rumah dilesakkan oleh Matheus Cunha. Pada laga ini sebenarnya Atletico menguasai pertandingan dengan cukup baik. Mereka unggul di semua aspek permainan. Akan tetapi karena kurang konsentrasi di menit akhir, mereka pun mesti rela kalah dari lawannya di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Real Mallorca berhasil meraih tiga poin penuh yang antarkan mereka naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol. Mallorca pun kini memiliki asa untuk masuk ke posisi 10 besar usai hanya terpaut 1 poin dari Athletic Bilbao di posisi 10. Mallorca sendiri sejauh ini total sudah meraih 19 poin dari 16 laga dengan rincian, 4 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Atletico Madrid, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 4 klasemen. Los Rojiblancos meraih total 29 poin dari 15 laga dengan hasil, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Real Mallorca bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-16 Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Atletico diunggulkan menang apalagi posisi mereka dengan sang lawan terpaut cukup jauh di klasemen. Walau demikian, ternyata Mallorca yang lebih mengandalkan permainan reaktif tampil baik sejak pertandingan dimulai.

Sepanjang babak pertama berjalan Atletico lebih sering memegang bola. Namun memang usaha keras mereka beberapa kali masih gagal menembus pertahanan kokoh lini belakang lawan. Atletico pun dibuat cukup frustasi di sepanjang babak pertama. Beruntung Mallorca juga tak mampu melesakka gol, alhasil kedudukan imbang tanpa gol ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Atletico bermain lebih agresif dari babak pertama demi sesegera mungkin membuka skor. Aksi ciamik pemain Atletico Madrid pun berbuah manis di menit ke-68 saat Matheus Cunha melesakkan gol memanfaatkan umpan Angel Correa untuk membawa Atletico unggul dengan skor 1-0.

Laga ini kemudian terasa akan menjadi milik Atletico, akan tetapi saat laga memasuki menit ke-80, bencana datang menghampiri tuan rumah. Ini terjadi usai Mallorca berhasil menyamakan skor lewat aksi Franco Russo bekerjasama dengan Lee Kang-In untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Secara dramatis, Mallorca kemudian berhasil berbalik unggul saat mereka berhasil mencetak gol beberaoa detik sebelum babak kedua selesai. Ialah Takefusa Kubo yang sukses lesakkan gol manfaatkan umpan Angel Rodriguez untuk memastikan Mallorca memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Mallorca

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak, Marcos Llorente, Stefan Savic, Felipe Luiz, Renan Lodi, Koke, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Angel Correa, Matheus Cunha, Antoine Griezmann.

Real Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina, Jaume Costa, Franco Russo, Martin Valjent, Pablo Maffeo, Inigo Ruiz de Galarreta, Idrissu Baba, Daniel Rodriguez, Lee Kang-In, Antonio Sanchez, Abdon Prats.