google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Mallorca Sukses Redam Sevilla

Real Mallorca vs Sevilla
Real Mallorca sukses tahan imbang Sevilla dalam lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Sportsfinding.

Raihan kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Real Mallorca saat menjamu Sevilla dalam lanjutan pekan ke-11 ajang La Liga Spanyol. Bermain sebagai tim tamu memang tak mudah bagi Sevilla untuk bisa bermain dan mendikte permainan sang tuan rumah. Terlebih, Mallorca pada pertandingan tampil cukup percaya diri dan sangat berani meladeni permainan agresif sang tamu. Sepanjang laga berjalan, jual beli serangan terjadi cukup intens dari kedua kesebelasan. Namun sayangnya laga ini mesti selesai tanpa pemenang setelah kedua kesebelasan hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Real Mallorca satu satunya gol yang berhasil mereka lesakkan ke gawang lawan dicetak oleh Antonio Sanchez. Sedangkan satu gol balasan Sevilla yang menyelamatkan mereka dari kekalahan di laga ini dilesakkan oleh Erik Lamela. Pertandingan seru ini juga diwarnai oleh satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Real Mallorca yang bernama, Jaume Costa.

Hasil imbang ini jelas hanya memberikan Sevilla satu poin, meski demikian, mereka tetap bisa bertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol. Skuad asuhan Julen Lopetegui saat ini memiliki poin sama seperti Real Madrid di puncak klasemen, namun mereka kalah selisih gol. Sejauh ini, Sevilla sendiri sudah berhasil meraih 21 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Mallorca, hasil ini menahan mereka di posisi 12 klasemen. Mallorca baru meraih 13 poin dari 11 laga dengan hasil, 3 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan tuan rumah Real Mallorca melawan Sevilla dalam laga pekan ke-11 ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Walaupun bermain di kandang lawan, dengan skuad yang ada dan status mereka sebagai tim kuat di Spanyol, membuat Sevilla lebih diunggulkan menang pada pertandingan kali ini. Akan tetapi mereka kemudian memang mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah semenjak laga dimulai.

Bahkan Mallorca berhasil dan sanggup melesakkan gol pembuka lebih dulu ketika babak pertama baru berjalan selama 22 menit. Sebuah sepakan keras yang dilepaskan oleh Antonio Sanchez gagal dihalau kiper Sevilla. Gol ini sukses membawa Mallorca sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Sevilla tergerak untuk bermain kian agresif demi bisa mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi Mallorca yang bermain solid saat bertahan kemudian tampil apik dan memaksa laga babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan mereka.

Babak kedua

Selepas turun minu, Sevilla bermain dengan lebih menyerang. Kondisi ini membuat Mallorca jauh lebih kerepotan dalam meredam mereka. Kerja keras Sevilla pada akhirnya sukses membuahkan hasil saat Erik Lamela dengan tendangan sukses menjebol gawang Mallorca di menit ke-73 dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Laga sempat berjalan dramatis di masa injury time babak kedua. Diawali kartu merah yang didapat Jaume Costa di ujung babak kedua. Kans bagi Sevilla melesakkan gol kedua untuk memenangkan laga terbuka lebar. Kemudian memang Lucas Ocampos sempat melesakkan gol bagi Sevilla. Sayang gol dianulir VAR sehingga laga pun selesai dengan skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain Real Mallorca vs Sevilla

Real Mallorca (4-4-2): Manolo Reina, Pablo Maffeo, Martin Valjent, Franco Russo, Brian Olivan, Amath Ndiaye, Inigo Ruiz de Galarreta, Idrissu Baba, Antonio Sanchez, Daniel Rodriguez, Angel Rodriguez.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas, Oliver Torres, Fernando Reges, Joan Jordan, Munir El Haddadi, Rafa Mir, Suso.