google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Sociedad Menang Tipis atas Eibar

Eibar vs Real Sociedad
Gol tunggal Alexander Isak sukses bantu Real Sociedad bawa pulang tiga poin daru markas Eibar.

cr photo: Juniper Sports

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan Real Sociedad saat bertandang ke markas Eibar dalam laga lanjutan ajang Liga Spanyol. Berstatus sebagai tim tamu, Sociedad di laga ini lebih banyak ditekan oleh sang tuan rumah yang memang termotivasi meraih kemenangan demi keluar dari zona degradasi. Meski demikian, Sociedad mampu keluar dari tekanan sang tuan rumah. Pada akhirnya sang tamu sukses amankan kemenangan di akhir pertandingan. Real Sociedad berhasil memenangkan laga ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Satu satunya gol yang jadi penentu kemenangan Sociedad di pertandingan ini dilesakkan oleh pemain asal Swedia, yaitu Alexander Isak. Secara statistik, Eibar sejatinya lebih mendominasi di laga ini. Mereka mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan melepas 14 tembakan dengan 5 di antaranya on target. Sedangkan Sociedad hanya membuat 46 persen penguasaan bola dan melesakkan 5 tembakan dengan hanya 2 yang on target. Meski begitu, sudah cukup bagi Sociedad untuk bawa pulang tiga poin dari markas Eibar.

Tambahan tiga poin ini berhasil menjaga posisi Sociedad tetap di zona Liga Europa, yaitu peringkat 5 klasemen. Mereka unggul 3 poin dari Real Betis yang ada di bawahnya. Sociedad sampai dengan pekan ini sudah mengoleksi 53 poin dari 33 laga dengan hasil, 14 kali menang, 11 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Eibar, hasil ini menenggelamkan mereka di posisi 20 atau dasar klasemen, Eibar kini berjarak 7 angka dari zona nyaman. Sejauh ini Eibar sendiri baru mengoleksi 23 poin dari 33 laga dengan rincian, 4 kali menang, 11 kali seri, dan 18 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Real Sociedad menyambangi markas Eibar dalam laga lanjutan ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Lebih diunggulkan, nyatanya Sociedad malah lebih dulu ditekan oleh tuan rumah yang memang menginginkan kemenangan. Pasalnya tiga poin akan sangat berharga bagi mereka yang tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi.

Akan tetapi usaha Eibar ini kian berat ketika kelengahan lini belakang mereka dihukum oleh sebuah gol yang dilesakkan Sociedad di menit ke-26. Umpan terukur Robin Le Normand berhasil jatuh di kaki Alexander Isak. Dengan kecepatannya, Isak sukses melesakkan gol ke gawang tuan rumah untuk sementara ini memimpin dengan skor 0-1.

Usai ketinggalan satu gol, Eibar kian menaikan intensitas penyerangan mereka. Satu peluang sempat didapatkan Pedro Leon usai mengecoh beberapa bek Sociedad. Sayang sekali usahanya untuk mencetak gol masih bisa diredam barisan belakang tim tamu. Kerja keras Eibar pun tak membuahkan hasil hingga babak pertama ini berakhir.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Eibar masih mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian, mereka masih sangat kerepotan untuk sekedar membongkar pertahanan lawan. Bryan Gil yang menempati posisi sayap kiri berusaha lakukan tusukan, usahanya sempat berhasil, sayang umpannya masih bisa dipotong bek Sociedad.

Tim tamu pun bukan tanpa peluang di babak kedua ini. Mikel Oyarzabal sempat mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan timnya. Sayang usahanya memaksimalkan umpan Portu masih gagal menambah skor untuk Real Sociedad.

Eibar sebenarnya nyaris saja terhindar dari kekalahan apabila sebuah peluang yang didapat Kike menjelang menit akhir bisa ia maksimalkan. Sayangnya lesakan Kike ini arahnya masih sedikit melebar dari gawang lawan. Sampai dengan babak kedua selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan di laga ini pun jadi milik Real Sociedad dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Eibar vs Real Sociedad

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic, Alejandro Pozo, Paulo Oliveira, Anaitz Arbilla, Cote Valdez, Papakouli Diop, Miguel Atienza, Pedro Leon, Recio del Pozo, Bryan Gil, Kike Garcia.

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro, Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel, Ander Barrenetxea, Ander Guevara, Martin Zubimendi, Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Portu.