Liga Spanyol: Real Sociedad Sukses Hajar Cadiz

Real Sociedad vs Cadiz
Real Sociedad menang meyakinkan kala menjamu Cadiz di ajang La Liga Spanyol.

cr photo: RTBFH.

Penampilan apik ditunjukkan skuad Real Sociedad ketika harus menjamu Cadiz dalam laga pekan ke-36 gelaran La Liga Spanyol. Real Sociedad pada pertandingan ini bertindak sebagai tuan rumah, sehingga tak mengherankan apabila mereka menginginkan kemenangan pada duel ini. Cadiz yang juga butuh kemenangan demi menjauhi zona merah sempat berikat perlawanan. Namun pada akhirnya Real Sociedad bisa mengatasinya dan mengamankan kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol sekaligus berhasil dilesakkan oleh pasukan Real Sociedad yang juga menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini. Ketiga gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Alexander Sorloth, Adnan Januzaj, dan juga Cristian Portu. Laga ini sebenarnya berjalan menarik, karena meski Cadiz tim tamu, namun mereka memberikan perlawanan cukup berimbang. Namun Sociedad bisa menunjukkan kualitas mereka dengan tampil tenang untuk amankan kemenangan.

Hasil impresif di laga ini memberikan Real Sociedad tambahan poin penuh yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 6 klasemen Liga Spanyol. Sociedad masih ada di Zona Eropa, unggul tiga poin dari Villarreal yang ada di bawahnya. Skuad Real Sociedad total catatkan 59 poin dari 36 laga dengan hasil, 16 kali menang, 11 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan untuk Cadiz, mereka tertahan di posisi 17 klasemen. Cadiz hanya selisih 2 poin di atas zona merah, catatkan 35 poin dari 36 laga dengan hasil, 7 kali menang, 14 kali seri, dan 15 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Sociedad menjamu lawannya, yaitu Cadiz dalam pertandingan lanjutan pekan ke-36 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Menghadapi tim papan bawah yang sedang berusaha menjauhi zona merah, Sociedad tak mau gegabah dan tetap bermain agresif. Apalagi, mereka juga tetap membutuhkan kemenangan untuk bisa ke kompetisi Eropa musim depan.

Bermain lebih dominan, Real Sociedad sukses membuka gol terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-19. Alexander Sorloth sukses maksimalkan umpan terukur David Silva menjadi gol yang membawa skuad Real Sociedad sementara unggul 1-0. Tim tamu sempat membalas lewat aksi Oussam Idrissi, namun dianulir VAR. Laga babak pertama kemudian berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad.

Babak Kedua

Setelah istirahat turun minum, duel berjalan lebih ketat karena Cadiz yang tertinggal merasa butuh menaikan intensitas permainan demi mengejar ketertinggalan. Alhasil di babak kedua ini jual beli serangan berjalan lebih intens antara kedua kesebelasan.

Real Sociedad berhasil mendapat keuntungan, saat salah satu pemain Cadiz lakukan pelanggaran di area terlarang. Adnan Januzaj yang maju dan menjadi algojo penalti sukses melesakkan gol lewat titik putih untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Berhasil membuat Cadiz dan banyak melakukan perlawanan dan mencetak gol balasan di sepanjang babak kedua, Sociedad pun memperparah luka tim tamu di laga ini. Mendapat penalti kedua di injury time, Portu yang kali ini jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk menegaskan kemenangan skuad Real Sociedad dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Cadiz

Real Sociedad (4-1-3-2): Alex Remiro, Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Diego Rico, Martin Zubimendi, Mikel Merino, David Silva, Rafinha, Adnan Januzaj, Alexander Sorloth.

Cadiz (4-4-1-1): Jeremias Ledesma, Alfonso Espino, Victor Chust, Luis Hernandez, Carlos Akapo, Oussama Idrissi, Tomas Alarcon, Jose Mari, Ruben Sobrino, Alex Fernandez, Lucas Perez.