google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Sevilla atasi Perlawanan Getafe

Getafe Sevilla
Gol telat Erik Lamela sukses bawa Sevilla menang atas Getafe di pekan kedua Liga Spanyol.

cr photo: Sevilla Official Website.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Sevilla saat bertandang ke markas Getafe di laga pekan kedua ajang La Liga Spanyol. Sebagai tim tamu, Sevilla memang mendapat perlawanan sangat ketat dari sang tuan rumah yang berusaha keras meraih kemenangan di laga ini. Akan tetapi dengan motivasi yang sama, Sevilla berhasil tampil apik dan sama sekali tak lengah. Sampai pada akhirnya mereka sukses meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Skud asuhan Julen Lopetegui di pertandingan ini berhasil memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Satu satunya gol yang lahir pada pertandingan ini dan menjadi penentu kemenangan Sevilla dilesakkan oleh pemain anyar mereka asal Argentina, yakni Erik Lamela. Dari statistik sendiri Sevilla memang lebih menguasai jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola, 63 persen berbanding 37 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Sevilla juga menunjukkan efektifitas mereka di laga ini, yakni 9 tembakan dengan 3 yang on target dan hasilkan satu gol. Sedangkan Getafe di sepanjang laga ini memang berhasil melepaskan 12 tembakan, namun semuanya tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Sevilla berhasil amankan tiga poin penuh yang bawa mereka melesat ke posisi puncak klasemen sementara. Sevilla meraih 6 poin sukses unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang di laga lainnya juga sebenarnya berhasil menang dengan skor 2-1. Sedangkan bagi Getafe, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi 18 klasemen sementara La Liga. Tim asal Kota Madrid itu belum meraih satupun poin usai menelan dua kekalahan di dua awal mereka di ajang La Liga.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Getafe kedatangan tim kuat, yakni Sevilla dalam pertandingan pekan kedua ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Tampil di kandang lawan, Sevilla tetap membidik kemenangan demi menjaga tren apik mereka di awal musim. Pasukan Julen Lopetegui kemudian bermain agresif, akan tetapi mereka kemudian mendapat perlawanan ketat dari Getafe yang juga menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini.

Sevilla yang menurunkan Youssef En Nesyri sebagai ujung tombak dengan dukungan Alejandro Gomez dan Suso di belakangnya memiliki sejumlah peluang. Akan tetapi sangat disayangkan beberapa peluang yang didapat oleh Los Rojiblancos memang belum berhasil menembus gawang Getafe.

Sedangkan pasukan tuan rumah yang memainkan Enes Unal dan Sandro Ramirez di posisi striker juga mendapat beberapa peluang. Tetapi buruknya penyelesaian akhir yang mereka dapat membuat gol juga urung tercipta. Sampai pada akhirnya babak pertama ini harus berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih berusaha untuk bisa melesakkan gol pembuka. Sevilla menaikan tensi serangan demi melahirkan banyak kans mencetak gol. Sedangkan di sisi lain, di babak kedua Getafe tampil sedikit bertahan untuk mengincar serangan balik. Tetapi sekali lagi di sepanjang jalannya babak kedua, gol benar benar masih sulit dilesakkan kedua kesebelasan.

Hingga ketika pertandingan terasa akan selesai dengan skor imbang 0-0, di masa injury time babak kedua, Sevilla sukses melesakkan gol. Erik Lamela yang masuk di babak kedua berhasil melesakkan gol cantik yang merubah skor menjadi 0-1 untuk Sevilla. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jatuh ke tangan Sevilla.

Susunan Pemain Getafe vs Sevilla

Getafe (4-4-2): David Soria, Damian Suarez, Stefan Mitrovic, Djene Dakonam, Mathias Olivera, Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Vitolo, Enes Unal, Sandro Ramirez.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas, Oscar Rodriguez, Fernando Reges, Joan Jordan, Alejandro Gomez, Youssef En-Nesyri, Suso.