google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Sevilla Menang Dramatis atas Celta Vigo

Celta Vigo vs Sevilla
Thriller tujuh gol warnai kemenangan dramatis Sevilla di kandang Cekta Vigo dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Nervioneo

Pertandingan menarik hadir ketika tuan rumah Celta Vigo bersua tim kuat, Sevilla dalam laga lanjutan ajang La Liga Spanyol. Memainkan laga di kandang sendiri, Celta yang tak miliki kualitas pemain sebaik Sevilla di luar dugaan mampu mengimbangi permainan tim tamu. Meski sempat unggul, sayang mereka tak kuasa melawan mentalitas baja anak asuhan Julen Lopetegui. Di akhir laga Sevilla berhasil menang dramatis dengan skor akhir adalah 3-4.

Empat gol penentu kemenangan Los Rojiblancos di laga ini lahir dari empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah, Jules Kounde, Fernando Reges, Ivan Rakitic, dan Papu Gomez. Sedangkan gol gol balasan Celta Vigo dilesakkan oleh Brais Mendez, dan brace kreasi Iago Aspas. Kemenangan ini jadi kemenangan kedua Sevilla usai dua pekan sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang. Sedangkan bagi Celta Vigo, hasil ini jadi bukti masih inkonsistennya skuat mereka.

Tambahan tiga poin ini membuat Sevilla duduk nyaman di posisi 4 klasemen. Sevilla bahkan kini hanya terpaut 8 poin saja dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Sampai pekan ini, Sevilla sudah mengoleksi 61 poin dari 30 laga dengan rincian, 19 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan. Sementara untuk Celta Vigo, hasil minor ini menahan mereka tetap di posisi 10 klasemen sementara La Liga. Los Celestes sejauh ini sudah meraih 37 poin dari 30 laga dengan hasil, 9 kali menang, 10 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Celta Vigo kedatangan lawan berat, yakni Sevilla di pertandingan lanjutan ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Meski lawannya adalah salah satu raksasa La Liga, namun semangat tuan rumah berhasil ditunjukka Celta Vigo di awal awal babak pertama. Mereka sempat berhasil mengimbangi permainan agresif sang tamunya tersebut.

Namun kondisi ini menuai konsekuensi berat, yaitu banyak lubang di lini pertahanan mereka. Alhasil baru tujuh menit babak pertama berjalan, Sevilla sukses mencetak gol pembuka. Maroc Acuna melepaskan umpan yang sukses disambar Jules Kounde yang tengah naik membantu serangan. Bek yang tengah naik daun itu sukses membawa tim tamu sementara unggul 0-1.

Meski begitu, Celta berusaha tak panik, tertinggal satu gol, tuan rumah bermain cepat untuk merusak koordinasi pemainan lawan. Hasilnya di menit ke-20 salah satu pemain Sevilla lakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit lantas memberikan penalti untuk tuan rumah, Iago Aspas yang maju sebagai algojo sukses melesakkan gol dan merubah kedudukan jadi imbang 1-1.

Hanya berselang tiga menit kemudian, tepatnya di menit ke-23, serangan cepat Celta Vigo sukses buahkan gol kedua bagi mereka. Denis Suarez melepaskan umpan terukur yang sukses disambar Iago Aspas, aksi eks pemain Liverpool ini berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pertandingan kian seru tatkala skor kembali berubah di menit ke-35. Fernando Reges mendapat sodoran pendek dari Suso. Mantan gelandang Manchester City itu lalu melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper lawan. Kedudukan kembali menjadi imbang dengan skor 2-2.

Babak pertama yang cukup dramatis kemudian diakhiri dengan sebuah gol dari tuan rumah. Gol ini dicetak oleh Brais Mendez setelah memanfaatkan umpan Denis Suarez, skor kembali berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, Sevilla yang tertinggal lantas tampil menyerang total dan mengurung pertahanan sang tuan rumah. Di babak kedua ini, laga pun terasa seperti berjalan setengah lapangan saja, karena Celta sendiri memutuskan bermain menunggu dengan manfaatkan serangan balik.

Usaha keras para pemain Sevilla untuk mencetak gol penyama kedudukan berhasil berbuah manis di menit ke-60 babak kedua. Ivan Rakitic melepaskan tembakan terarah yang tak kuasa dihalau oleh kiper Celta Vigo. Lesakkan mantan gelandang andalan Barcelona itu sukses membuat kedudukan untuk sekali lagi menjadi imbang dengan skor 3-3.

Di sisa laga babak kedua, Julen Lopetegui lakukan banyak pergantian pemain. Di antaranya memasukkan Luuk de Jong, Oliver Torres, dan Papu Gomez. Nama terakhir yang disebut kemudian sukses membuktikan dirinya bisa dipercaya Sevilla. Papu Gomez sukses melesakkan tembakan keras yang merobek gawang Celta Vigo. Aksi mantan kapten Atalanta itu sukses membalikkan keadaan menjadi 3-4 untuk keunggulan Sevilla di menit ke-76. Setelah ini tak ada lagi gol yang lahir, sehingga skor 3-4 menjadi hasil akhir di laga ini untuk kemenangan sang tamu asal Andalusia, yakni Sevilla.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Sevilla

Celta Vigo (4-1-3-2): Ivan Villar, Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jose Fontan, Aaron Martin, Renato Tapia, Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito, Santi Mina, Iago Aspas.

Sevilla (4-3-3): Yacine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas, Ivan Rakitic, Fernando Reges, Juan Jordan, Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Suso.