google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Sevilla Menang Tipis atas Cadiz

Cadiz vs Sevilla
Sevilla raih kemenangan dengan skor tipis saat bersua Cadiz di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan Sevilla saat menghadapi Cadiz dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol. Bermain di markas lawan, Sevilla yang memang merupakan salah satu tim raksasa Spanyol lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Sepanjang laga, pasukan Julen Lopetegui lantas bermain sangat agresif dan cukup dominan atas lawannya. Cadiz sekuat tenaga berusaha untuk bermain defensif demi meredam sang lawan. Sayang memang hal tersebut nampaknya tak cukup. Sevilla tetap berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Sevilla pada pertandingan kali ini dicetak oleh pemain depan andalan mereka, yakni Lucas Ocampos. Secara statistik, Sevilla sangat dominan dengan mencatatkan 75 persen berbanding 25 persen penguasaan bola. Sevilla juga unggul dalam urusan jumlah tembakan, dengan melepas total 14 tembakan, sedangkan lawannya hanya 9. Dengan unggul di semua aspek permainan ini, Sevilla memang lebih layak meraih kemenangan pada laga ini.

Dengan hasil ini, Sevilla sukses mendulang tiga poin penuh yang membuat mereka kian nyaman berada di posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol. Los Rojiblancos berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid di posisi puncak klasemen menjadi 5 poin saja usai Madrid di laga lain menelan kekalahan. Sevilla saat ini sudah meraih 41 poin dari 19 laga dengan catatan, 12 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Cadiz, kekalahan ini menahan mereka di posisi 19 klasemen. Cadiz baru meraih 14 poin dari 19 laga dengan hasil, 2 kali menang, 8 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Sevilla mesti bertandang ke markas Cadiz dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Walaupun bermain di kandang lawan, Sevilla tetap mengincar kemenangan, melihat lawan mereka adalah tim penghuni zona degradasi. Semenjak pertandingan dimulai, skuad asuhan Julen Lopetegui langsung bermain atraktif dan begitu menekan.

Sayangnya, di sepanjang jalannya pertandingan babak pertama ini serangan demi serangan Sevilla mampu dihalau dengan sangat baik oleh barisan pertahanan lawannya. Beruntung bagi Sevilla, meski alami kebuntuan, kondisi tersebut tak mampu dimanfaatkan oleh pasukan Cadiz untuk mencuri gol terlebih dulu. Pada akhirnya babak pertama pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas rehat, permainan Sevilla menjadi jauh lebih agresif. Karena merasa strategi di babak pertama tak terlalu berjalan baik menghadapi permainan defensif sang tuan rumah, Sevilla menaikan tensi serangan dan tempo permainan mereka semenjak babak kedua dimulai.

Dengan kesabaran, Sevilla pada akhirnya berhasil melesakkan gol pembuka saat babak kedua ini memasuki menit ke-58. Berawal dari bola umpan yang dilepaskan Ivan Rakitic, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Lucas Ocampos. Pemain depan andalan Sevilla tersebut sukses melesakkan gol dan membawa Sevilla kini memimpin dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, permainan Sevilla masih sangat dominan. Namun memang mereka menjadi sedikit berhati-hati karena Cadiz mulai berani menyerang demi menyamakan kedudukan. Beruntung sampai laga selesai tak ada gol balasan yang dicetak Cadiz, alhasil kemenangan jadi milik Sevilla dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Cadiz vs Sevilla

Cadiz (4-2-3-1): Jeremias Ledesma, Carlos Akapo, Varazdat Haroyan, Victor Chust, Alfonso Espino, Tomas Alarcon, Martin Calderon, Alvaro Negredo, Jens Joensson, Ivan Chapela, Milutin Osmajic.

Sevilla (3-1-4-2): Yassine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Nemanja Gudelj, Fernando Reges, Ludwig Augustinsson, Ivan Rakitic, Joan Jordan, Lucas Ocampos, Alejandro Papu Gomez, Ivan Romero.