google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Sevilla Menangi Duel atas Atletico Madrid

Sevilla vs Atletico Madrid
Sevilla sukses menangi laga melawan Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan penting sukses diraih oleh kesebelasan Sevilla saat bersua Atletico Madrid di laga pekan ke-18 ajang La Liga Spanyol. Memainkan duel di kandang sendiri, Sevilla memang nampak lebih termotivasi untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. Kondisi ini membuat Atletico sangat kerepotan karena harus meladeni permainan terbuka dan agresif skuad asuhan Julen Lopetegui. Tak mampu mengatasi tekanan yang dibuat skuad Sevilla, akhirnya Atletico pun harus rela menelan kekalahan di laga kali ini. Sevilla sendiri menang dengan skor akhir 2-1.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan ini sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Sevilla masing masing dicetak oleh Ivan Rakitic dan Lucas Ocampos. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Atletico di laga ini lahir lewat aksi Felipe Augusto. Secara statistik, laga ini memang dipegang kendalinya oleh sang tuan rumah dengan unggul penguasaan bola. Tetapi Atletico unggul dalam urusan jumlah tembakan. Sayang hal tersebut gagal dimanfaatkan Aletico, dan mereka tetap kalah dalam urusan efektifitas atas tim asal Andalusia tersebut.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Sevilla sukses meraih tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara La Liga Spanyol. Untuk saat ini, Sevilla hanya berjarak lima poin saja dengan Real Madrid yang menempati puncak klasemen. Klub berjulul Los Rojiblancos tersebut saat ini sudah mengoleksi 37 poin dari 17 laga dengan catatan, 11 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Atletico, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 5 klasemen. Los Cholconeros baru meraih 29 poin dari 17 laga dengan rincian, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Lanjutan ajang La Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-18 menghadirkan duel antara Sevilla menghadapi Atletico Madrid. Memainkan laga di Estadio Roman Sanchez Pizjuan, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah memasang target wajib menang di laga ini. Tetapi mereka memang langsung mendapat perlawanan ketat dari lawannya sejak laga babak pertama dimulai.

Pemainan menyerang Sevilla di awal laga ternyata sukses melahirkan gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit saja. Ivan Rakitic yang menerima bola sodoran Karim Rekik dengan tenang melanjutkannya dengan sepakan terukur yang sukses berujung gol dan bawa Sevilla sementara unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan Sevilla ini ternyata tak bertahan sampai babak pertama selesai. Pasalnya di menut ke-33, Atletico sukses menyamakan kedudukan. Felipe Augusto yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Thomas Lemar menjadi gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat, Sevilla berusaha bermain lebih agresif demi bisa melesakkan gol keduanya. Sevilla juga bermain sedikit lebih keras untuk menghentikan serangan balik cepat Atletico yang berkali kali memang sangat membahayakan gawang mereka.

Lewat duel ketat, pada akhirnya gol kedua berhasil lebih dulu dicetak oleh Sevilla pada menit ke-88 atau menit akhir babak kedua. Gol dicetak Lucas Ocampos setelah meneruskan umpan Jules Kounde untuk membawa Sevilla kembali unggul 2-1. Di sisa waktu yang ada, Atletico gagal mengejar skor, alhasil kemenangan menjadi milik Sevilla dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Sevilla vs Atletico Madrid

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Diego Carlos, Karim Rekik, Joan Jordan, Thomas Delaney, Ivan Rakitic, Lucas Ocampos, Ivan Romero, Alejandro Papu Gomez.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Felipe Augusto, Kieran Trippier, Yannick Carrasco, Thomas Lemar, Koke, Marcos Llorente, Luis Suarez, Angel Correa.