google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Sevilla Sukses Habisi Rayo Vallecano

Sevilla vs Rayo Vallecano
Brace cantik Erik Lamela sukses bantu Sevilla libas Rayo Vallecano di pekan perdana Liga Spanyol.

cr photo: Marca

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Sevilla ketika menjamu tim promosi, Rayo Vallecano di pekan perdana Liga Spanyol. Bermain di depan para supporternya sendiri, Sevilla memang tak terbendung di laga ini. Sepanjang pertandingan, Sevilla yang bermain agresif hanya bisa diladeni dengan permainan defensif tamunya. Kendati sempat kesulitan melesakkan gol, Sevilla pada akhirnya sukses mengunci kemenangan di laga ini. Skuad asuhan Julen Lopetegui sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 3-0.

Di pertandingan kali ini, pemain anyar Sevilla, yakni Erik Lamela tampil apik dengan memborong dua dari tiga gol penentu kemenangan Los Rojiblancos. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh Youssef En-Nesyri lewat eksekusi penalti. Selain kalah, di laga ini nasib Rayo Vallecano juga sangat tragis karena mereka harus kehilangan satu pemainnya, yakni Luca Zidane karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penuh untuk Sevilla yang antarkan mereka ke posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021-2022. Sevilla hanya kalah dari Real Madrid yang di laga lain berhasil menang dengan skor lebih besar. Kemenangan ini juga jadi hasil yang sangat maksimal bagi Sevilla di pembukaan La Liga musim 2021-2022. Sementara bagi Rayo Vallecano, sayang sekali mereka harus menandai kembalinya mereka ke La Liga dengan kekalahan yang membuat mereka menempati posisi 20 klasemen dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji ketika tuan rumah Sevilla menghadapi tamunya, Rayo Vallecano di pekan perdana ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai salah satu tim raksasa, bermain di depan pendukungnya sendiri jelas membuat mereka sangat percaya diri demi mengamankan kemenangan. Dengan kualitas skuad lebih baik, Sevilla pun dengan mudahnya mendominasi jalannya pertandingan.

Keberuntungan langsung didapat Sevilla saat di menit ke-16, kiper Rayo Vallecano, Luca Zidane diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras yang juga berujung tendangan penalti. Selain harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga, gawang Rayo juga harus kebobolan usai Youssef En-Nesyri sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti. Gol penalti ini bawa Sevilla unggul 1-0. Meski unggul jumlah pemain, sayangnya di sisa waktu pertandingan babak pertama Sevilla gagal menambah gol. Alhasil babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Ketika pertandingan ini memasuki babak kedua, Sevilla yang unggul jumlah pemain semakin leluasa menguasai pertandingan. Gelombang serangan secara intensif terus dilancarkan Sevilla demi bisa menambah gol mereka. Sementara Rayo sendiri otomatis hanya mampu bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sayangnya rapatnya pertahanan Rayo masih bisa ditembus oleh serangan tajam Sevilla yang tanpa henti. Di menit ke-55, Erik Lamela berhasil melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper lawan. Eks bintang Tottenham itu berhasil melesakkan gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pesta gol pasukan Julen Lopetegui di pertandingan ini ditutup oleh aksi kedua Erik Lamela yang bekerjasama dengan En-Nesyri. Lamela dengan kaki kirinya sukses melesakkan bracenya di laga debutnya ini untuk menjauhkan skor menjadi 3-0. Kedudukan ini sukses dipertahankan tuan rumah sampai laga selesai dan kemenangan resmi jadi milik Sevilla.

Susunan Pemain Sevilla vs Rayo Vallecano

Sevilla (3-4-1-2): Marko Dmitrovic, Jules Kounde, Diego Carlos, Karim Rekik, Jesus Navas, Joan Jordan, Fernando Reges, Marcos Acuna, Oscar Rodriguez, Youssef En-Nesyri, Oussama Idrissi.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Luca Zidane, Francisco Garcia, Alejandro Catena, Mario Suarez, Ivan Balliu, Santi Comesana, Oscar Valentin, Alvaro Garcia, Randy Nteka, Isi Palazon, Oscar Trejo.