google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Valencia atasi Getafe di Pekan Pertama

Valencia vs Getafe
Valencia sukses raih kemenangan atas Getafe di pekan perdana La Liga Spanyol.

cr photo: News in 24

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Valencia ketika menjamu lawannya, yakni Getafe di pekan pertama La Liga Spanyol. Memainkan laga di kandang sendiri, Valencia memang mengincar kemenangan sebagai harga mati di laga pembuka Liga Spanyol ini. Sepanjang pertandingan, Valencia sendiri harus menjalani laga yang tak mudah. Apalagi mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-3. Akan tetapi berkat kegigihan dan kerja keras mereka, Los Che sukses amankan kemenangan di pertandingan ini. Pasukan Kelelawar Mestall berhasil menang dengan skor akhir tipis saja 1-0 atas Getafe.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Valencia pada pertandingan ini dilesakkan oleh gelandang andalan mereka, yakni Carlo Soler dari titik penalti. Laga ketat ini juga melahirkan dua kartu merah yang diberikan ke satu pemain dari masing masing tim yang berlaga. Di kubu Valencia, kartu merah diberikan kepada defender muda mereka yang bernama Hugo Guillamon. Sedangkan kartu merah untuk kubu Getafe diberikan kepada satu pemainnya yang bernama Erick Cabaco.

Kemenangan ini memberikan Valencia start yang sangat baik, meski harus mengorbankan satu pemainnya. Valencia sukses mengawali musim 2021-2022 dengan kemenangan yang membuat mereka kini duduk sementara di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 3 poin. Sedangkan bagi Getafe, hasil ini menjadi hasil pembuka yang tak begitu baik bagi tim asal kota Madrid tersebut. Atas kekalahan ini, Getafe harus terjun bebas ke posisi juru kunci klasemen dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan kesebelasan Valencia dengan Getafe dalam laga pekan perdana ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Tampil di Estadio Mestall, Valencia sebagai tuan rumah yang membidik kemenangan langsung tancap gas sejak menit menit awal babak pertama. Akan tetapi ternyata Getafe di laga ini sanggup memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Masalah langsung mendatangi Valencia saat pertandingan bahkan baru berjalan tiga menit. Hugo Guillamon lakukan pelanggaran yang cukup keras kepada pemain Getafe. Alhasil wasit tanpa kompromi langsung mengganjarnya dengan kartu merah. Valencia pun mesti rela menjalani sisa laga yang masih panjang hanya dengan 10 pemain saja.

Walau kalah jumlah pemain dan mendapat tekanan hebat dari tim tamu, Valencia berhasil mendapatkan keberuntungan di menit ke-11 babak pertama. Pemain Getafe lakukan pelanggaran di area terlarang yang membuat tuan rumah mendapat hadiah sepakan penalti. Carlos Soler yang jadi eksekutor sukses jalani tugasnya untuk bawa Valencia unggul 1-0 yang kemudian skor tersebut sukses mereka pertahankan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Tertinggal dari sang tuan rumah, namun dengan jumlah pemain lebih banyak, membuat Getafe benar benar menaikan tensi serangan mereka menjadi lebih intensif. Valencia pun benar benar dipaksa bertahan total dan hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Akan tetapi alih alih menyamakan kedudukan, Getafe malah harus mengalami masalah yang sama seperti sang tuan rumah. Salah satu pemain mereka, yakni Erick Cabaco diganjar kartu merah juga usai lakukan pelanggaran keras. Di sisa waktu pertandingan, kedua tim pun mesti sama sama bermain dengan 10 pemain. Tak ada lagi gol yang lahir karena memang di sisa waktu babak kedua, masing masing tim tak mampu melesakkan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Valencia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Valencia vs Getafe

Valencia (5-4-1): Giorgi Mamardashvili, Thierry Correia, Gabriel Paulista, Omar Alderete, Hugo Guillamon, Jose Gaya, Goncalo Guedes, Carlos Soler, Daniel Wass, Denis Cheryshev, Maxi Gomez.

Getafe (4-4-2): David Soria, Mathias Olivera, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco, Djene Dakonam, Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Damian Suarez, Sandro Ramirez, Enes Unal.