google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Valencia Menang di Markas Celta Vigo

Celta Vigo vs Valencia
Valencia berhasil meraih kemenangan di markas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sports Finding.

Aksi ciamik ditunjukkan skuad Valencia ketika melawat ke markas Celta Vigo dalam laga lanjutan pekan ke-16 ajang La Liga Spanyol. Meskipun bermain sebagai tamu, akan tetapi ternyata Valencia bisa bermain cukup baik dan membuat sang tuan rumah kerepotan di sepanjang jalannya pertandingan. Kendati tak mudah karena Celta Vigo bermain cukup agresif, tetapi kerja keras skuad berjuluk Los Che tersebut masih berhasil memberikan hasil maksimal. Klub yang bermarkas di Estadio Mestalla ini berhasil mengamankan tiga poin setelah memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Hugo Durro dan Maxi Gomez menjadi dua pemain kunci Valencia pada pertandingan kali ini. Pasalnya, dua pemain tersebut tampil apik dan masing masing melesakkan satu gol untuk memimpin Valencia memenangkan pertandingan atas Celta Vigo. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh kubu tuan rumah lahir lewat aksi sang kapten kesebelasan, yaitu Iago Aspas. Meski tak mendominasi di laga ini, namun Valencia berhasil bermain efektif sehingga masih tetap mampu memenangkan pertandingan.

Hasil maksimal ini berhasil membuat Valencia meraih tiga poin penuh dan kini berhasil naik ke posisi 8 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Sang Kelelawar untuk saat ini masih memiliki asa melaju ke posisi 5 besar klasemen usai hanya berjarak 7 poin saja dengan Real Sociedad di peringkat 5. Valencia sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 22 poin dari 16 laga dengan hasil, 5 kali menang, 7 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Celta Vigo, kekalahan ini menahan mereka di posisi 14 klasemen. Celta kini baru mengoleksi 16 poin dari 16 laga dengan rincian, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Celta Vigo mendapat lawan cukup berat, yakni Valencia dalam lanjutan laga pekan ke-16 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Celta berusaha untuk memanfaatkan faktor dukungan para tim untu menambah kepercayaan diri pemain. Sejak awal pertandingan, sang tuan rumah pun langsung tancap gas untuk menekan Valencia.

Permainan agresif Celta Vigo di awal babak pertama berhasil membuahkan hasil di menit ke-11. Berawal dari pergerakan Brais Mendez, bola lalu diberikan kepada Iago Aspas. Aksi mantan pemain Liverpool ini kemudian sukses berbuah gol yang bawa Celta Vigo unggul 1-0.

Akan tetapi ternyata keunggulan tuan rumah ini hanya bertahan sekitar sembilan menit saja. Pada menit ke-19, Valencia lewat aksi Hugo Durro berhasil melesakkan gol balasan yang merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini juga kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah rehat, di babak kedua ini Celta bermain lebih agresif karena sedang berusaha melesakkan gol keduanya. Akan tetapi usaha mereka terbentur pertahanan Valencia yang pada pertandingan ini bermain disiplin meredam serangan demi serangan tuan rumah.

Alih alih mencetak gol, gawang Celta pun malah harus kebobolan di menit ke-53 babak kedua. Maxi Gomez yang tak terkawal dengan baik sukses meneruskan umpan Jose Gaya untuk membawa Valencia berbalik unggul 1-2. Di sisa waktu yang ada, Celta gagal melesakkan gol balasan. Alhasil kemenangan pun di laga ini jadi milik Valencia dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Valencia

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan, Fran Beltran, Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi, Iago Aspas, Santi Mina.

Valencia (4-5-1): Jasper Cillessen, Jose Gaya, Omar Alderete, Hugo Guillamon, Cristiano Piccini, Hugo Duro, Daniel Wass, Koba Koindredi, Carlos Soler, Helder Costa, Maxi Gomez.