google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Valencia Menang Telak atas Deportivo Alaves

Valencia vs Deportivo Alaves
Valencia menang besar saat menjamu Deportivo Alaves di pekan ketiga La Liga Spanyol.

cr photo: Sportskeeda.

Raihan positif sukses diamankan oleh kesebelasan Valencia saat menjamu lawannya, yakni Deportivo Alaves di pekan ketiga Liga Spanyol. Bermain di Estadio Mestalla, Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah memang berhasil menunjukkan performa yang bisa dibilang apik di sepanjang jalannya pertandingan. Meski Alaves terus berusaha memberikan perlawanan, namun Los Che sukses meredamnya untuk amankan kemenangan di pertandingan ini. Valencia sukses meraih tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0 atas Deportivo Alaves.

Gol gol penentu kemenangan skuad Kelelawar Mestalla di pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Daniel Wass, Carlos Soler, dan Goncalo Guedes. Dari segi penguasaan bola, Valencia memang bisa dibilang diimbangi oleh Alaves dengan catatan 52 persen berbanding 48 persen. Jumlah tembakan yang dilepas oleh kedua tim pun sama, yakni 9 kali. Tetapi Valencia tampil lebih efektif dengan melahirkan 3 gol dari 4 tembakan on target. Sedangkan Alaves gagal melesakkan satupun gol di laga kali ini.

Atas kemenangan ini, Valencia untuk sementara memuncaki klasemen La Liga Spanyol, mereka unggul selisih gol dari rival terdekatnya, yakni Real Mallorca yang pada laga lain juga menang atas Espanyol. Valencia sampai dengan saat ini sudah meraih 7 poin dari 3 kali berlaga dengan rincian 2 kali meraih kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan untuk Alaves, kekalahan ini menenggelamkan mereka di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin usai menelan 3 kekalahan secara beruntun di 3 laga awal La Liga Spanyol.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Valencia kedatangan lawannya tim papan bawah, yaitu Deportivo Alaves pada laga pekan ketiga La Liga Spanyol musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Valencia memang mengincar tiga poin untuk meneruskan start apik mereka di Liga Spanyol musim ini. Alhasil sejak pertandingan dimulai mereka langsung melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan sang tamu.

Baru tiga menit babak pertama berjalan, gol sukses dilesakkan oleh Valencia. Diawali aksi Denis Cherysev, bola berhasil ia kirimkan untuk memudahkan Daniel Wass melesakkan gol. Pemain berkebangsaan Denmark itu sukses melesakkan gol yang sementara membawa Valencia memimpin dengan skor 1-0.

Sukses unggul lebih dulu membuat Valencia memiliki keleluasaan untuk mengendalikan laga. Alhasil di akhir babak pertama, mereka sukses melesakkan gol tambahan. Carlos Soler sukses meneruskan umpan Goncalo Guedes untuk mencetak gol dan menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kedudukan ini sukses dipertahankan oleh tuan rumah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga menjadi lebih seru karena Alaves bermain jauh lebih menyerang. Alhasil Valencia pun mau tak mau sedikit menurunkan tensi laga untuk juga fokus pada lini belakang mereka. Serangan demi serangan Alaves pun berhasil diredam oleh pasukan tuan rumah.

Permainan efektif tuan rumah pun berhasil menghasilkan gol ketiga saat babak kedua memasuki menit ke-60. Kali ini giliran Goncalo Guedes yang berhasil catatkan namanya di papan skor usai bekerjasama dengan Maxi Gomez untuk perbesar keunggulan Valencia menjadi 3-0. Keunggulan ini juga akhirnya sukses dipertahankan Valencia sampai dengan pertandingan selesai. Kemenangan pun jatuh ke tangan mereka dengan skor cukup telak, yakni 3-0.

Susunan Pemain Valencia vs Deportivo Alaves

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili, Thierry Correia, Gabriel Paulista, Omar Alderete, Jose Luis Gaya, Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Denis Cherysev, Goncalo Guedes, Maxi Gomez.

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco, Javi Lopez, Florian Lejeune, Matt Miazga, Ximo Navarro, Manu Garcia, Thomas Pina, Mamadou Loum Ndiaye, Facundo Pellistri, Joselu. John Guidetti.