Liga Spanyol: Valencia Menangkan Duel atas Celta Vigo

Valencia vs Celta Vigo
Valencia selesaikan La Loga musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Celta Vigo.

cr photo: Football Espana.

Raihan positif berhasil diamankan skuad Valencia ketika menghadapi skuad Celta Vigo pada pekan ke-38 La Liga Spanyol. Tampil di markas sendiri, Valencia memang mengincar kemenangan demi bisa selesaikan musim ini dengan hasil yang baik. Sepanjang laga, Celta Vigo sanggup memberikan perlawanan ketat pada tuan rumah. Akan tetapi hal itu ternyata masih kurang. Valencia bisa mengatasi tekanannya dan berhasil selesaikan laga dengan kemenangan meyakinkan, yaitu 2-0.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh skuad Valencia dan sekaligus jadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Maxi Gomez dan own goal Nestor Araujo. Valencia bermain apik dan berhasil membuat lawannya tak berdaya di laga ini. Statistik mencatat Celta Vigo lebih unggul dalam urusan penguasaan bola. Sedangkan Valencia tampil lebih maksimal untu urusan finishing. Meski tak dominan, alhasil Los Che tetap berhasil mengamankan kemenangan pada laga ini.

Dengan kemenangan ini, Valencia berhasil meraih tiga poin yang membuat mereka finish di posisi 9 klasemen akhir La Liga Spanyol. Tim berjuluk Los Che ini berhasil menggeser posisi Osasuna dan mereka unggul 1 poin dari peringkat 10 tersebut. Valencia musim ini mengemas 48 poin dari 38 laga dengan hasil, 11 kali menang, 15 kali seri, dan 12 kali kalah. Sementara untuk Celta Vigo, meski kalah mereka tetap ada di peringkat 11. Celta Vigo membuat total 46 poin dari 38 laga dengan rincian, 12 kali menang, 10 kali seri, dan 16 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Valencia berhadapan dengan Celta Vigo dalam pertandingan pekan penutup La Liga musim kompetisi 2021-2022. Los Che berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan ini sehingga mereka memang lebih berhasrat meraih kemenangan. Semenjak duel dimulai, tim tuan rumah langsung tancap gas menekan pertahanan solid dari tim tamu.

Ketika pertandingan hampir berjalan selama setengah jam, tepatnya di menit ke-28, Valencia berhasil melesakkan gol lebih dulu. Tekanan yang dilakukan Valencia sukses berbuah gol lewat aksi Maxi Gomez yang bekerjasama dengan Marcos de Sousa. Aksi striker andalannya ini membawa Valencia sementara ungguul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah istirahat turun minum, Valencia yang sudah berhasil lebih dulu unggul bermain lebih rileks. Meski demikian, konsekuensinya adalah tim tamu lebih sering menekan mereka. Namun Valencia beruntung karena tim tamu tak begitu tampil baik terutama dalam hal penyelesaian akhirnya.

Berhasil meredam usaha Celta untuk membalas gol, Valencia sukses melesakkan gol keduanya pada menit ke-60. Salah satu bek Celta, yakni Nestor Araujo yang berusaha menghalau bola malah membuat own goal, sehingga kini Valencia memimpin dengan skor 0-2.

Keunggulan dua gol ini semakin membuat tim tuan rumah berada di atas angin. Pada sisa pertandingan babak kedua, Valencia bisa mengontrol permainan dan membuat Celta tak mampu lakukan banyak hal. Kedudukan ini sama sekali tak berubah sampai laga selesai. Valencia pun merebut kemenangan dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Valencia vs Celta Vigo

Valencia (4-4-2): Jaume, Dimitri Folquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Luis Gaya, Thierry Correia, Carlos Soler, Ilaix Moriba, Bryan Salvatierra, Maxi Gomez, Marcos de Sousa.

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Javi Galan, Nestor Araujo, Joseph Aido, Kevin Vasquez, Denis Suarez, Nolito, Brais Mendez, Augusto Solari, Thiago Galhardo, Iago Aspas.