google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Valencia Tumbang di Tangan Espanyol

Valencia vs Espanyol
Espanyol sukses kalahkan 10 pemain Valencia di ajang La Liga Spanyol.

cr photo: FC Barcelona Noticias.

Raihan minor harus didapat oleh kesebelasan Valencia yang menjamu Espanyol pada pekan ke-19 ajang La Liga Spanyol. Berhadapan dengan tim yang di papan klasemen berada satu strip tepat di bawah mereka, Valencia sebagai tuan rumah jelas inginkan kemenangan untuk menjaga posisi di tabel klasemen. Semua berjalan baik baik saja bagi Los Che semenjak laga dimulai, akan tetapi semua berubah saat satu pemainnya diganjar kartu merah. Valencia pun terseok seok di akhir laga dan mesti menerima kekalahan. Espanyol sukses lakukan comeback dengan kemenangan tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Espanyol pada pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Raul de Tomas dan Javi Puado. Sedangkan satu gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Valencia lahir melalui aksi salah satu pemainnya, yakni Omar Alderete. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang didapat oleh salah satu pemain Valencia, yakni Hugo Duro.

Dengan hasil maksimal ini, Espanyol berhasil mengamankan tiga poin yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 9 klasemen sementara Liga Spanyol. Tim asal Catalan ini sukses memangkas jarak dengan Valencia menjadi selisih dua poin saja di tabel klasemen. Sejauh ini Espanyol sendiri sudah sukses mengoleksi 26 poin dari 19 laga dengan rincian, 7 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen. Sang Kelelawar Mestalla baru meraih 28 poin dari 19 laga dengan catatan, 7 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat menyajikan partai antara Valencia menghadapi lawannya, yakni Espanyol dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, tentu saja Valencia inginkan poin penuh demi bisa merangkak mendekati posisi zona Eropa di papan klasemen. Oleh sebab itulah sejak laga dimulai, mereka langsung mengambil inisiatif serangan.

Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama, Valencia cukup mendominasi pertandingan. Akan tetapi mereka begitu kesulitan untuk bisa mendekati kotak penalti lawan. Tak banyak peluang berbahaya yang mampu dilancarkan sang tuan rumah. Beruntungnya adalah, Espanyol juga tak mampu memanfaatkan kebuntuan tersebut. Babak pertama pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Sesaat setelah laga babak kedua ini dimulai, Valencia yang masih mengambil inisiatif serangan akhirnya sukses melesakkan gol pada menit ke-51. Omar Alderete yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Helder Costa menjadi gol untuk membawa Valencia kini unggul dengan skor 1-0.

Sedang berada di atas angin, sayang permainan keras yang dilakukan Valencia harus dibayar mahal. Salah satu pemain mereka, yakni Hugo Duro dikartu merah wasit pada menit ke-82 usai mendapat kartu kuning kedua. Valencia pun harus bermain dengan 10 orang.

Semenit setelah kehilangan pemainnya, gawang Valencia pun dijebol oleh tim tamu lewat tendangan penalti yang mereka dapat. Gol Espanyol ini dilesakkan oleh penyerang andalan mereka, yaitu Raul de Tomas yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Secara dramatis pada menit ke-88, sepuluh pemain Valencia gagal menahan serangan tim tamu. Javi Puado sukses memanfaatkan situasi untuk melesakkan gol dan menentukan kemenangan bagi Espanyol dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Susunan Pemain Valencia vs Espanyol

Valencia (4-4-2): Jesper Cillessen, Thierry Correia, Hugo Guillamon, Omar Alderete, Jesus Vasquez, Helder Costa, Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Duro, Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez, Adria Pedrosa, Leandro Cabrera, Sergi Gomez, Aleix Vidal, Nico Ribaudo, Keidi Bare, Sergi Darder, Raul de Tomas, Loren Moron, Adrian Embarba.