Liga Spanyol: Villarreal Gasak Habis Real Mallorca

Villarreal vs Real Mallorca
Villarreal menang meyakinkan saat bersua Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Villarreal USA.

Raihan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Villarreal saat menjamu kesebelasan Real Mallorca di lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol. Bermain di La Ceramica, Villarreal sejak awal memang memburu kemenangan demi bisa merapatkan jarak dengan zona Eropa. Oleh sebab itulah di sepanjang duel berlangsung, The Yellow Submarine tak memberikan kesempatan sedikitpun kepada Mallorca untuk bisa memberikan perlawanan intens. Pada akhir pertandingan, skuad asuhan Unai Emery ini berhasil memenangkan laga dengan skor meyakinkan, yaitu 3-0.

Tiga gol yang berhasil dilesakkan skuad Villarreal pada pertandingan ini dan juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka masing masing lahir lewat aksi Manu Trigueros, Dani Parejo, dan own goal Franco Russo. Laga ini juga nampaknya menjadi laga yang sulit bagi bek Mallorca, yakni Franco Russo, karena selain membuat sebuah gol bunuh diri, Russo juga harus diganjar kartu merah di akhir pertandingan. Villarreal sendiri yang dominan memang sangat layak memenangkan pertandingan ini.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Villarreal sukses meraih tambahan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Spanyol. Pasukan Unai Emery kini hanya berjarak 4 poin saja dari Atletico Madrid di posisi 4 klasemen. Sampai saat ini Villarreal sudah berhasil mengemas 32 poin dari 22 laga dengan rincian, 8 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Mallorca, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 17 klasemen. Real Mallorca saat ini baru meraih 20 poin dari 21 laga dengan hasil, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan Villarreal dengan salah satu tim papan bawah, yaitu Real Mallorca dalam laga pekan ke-22 Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di markasnya sendiri, sudah jelas kemenangan menjadi yang utama bagi skuad Unai Emery pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak pertandingan dimulai, Kapal Selam Kuning langsung tancap gas memberikan tekanan.

Tekanan Villarreal di awal pertandingan ini berhasil membuahkan gol saat babak pertama baru memasuki menit ke-12. Franco Russo, bek dari Mallorca yang berusaha menghalau bola malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membuat Villarreal sementara unggul dengan skor 1-0.

Tak mau berlama lama menahan serangan, Villarreal kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada saat laga memasuki menit ke-34 babak pertama. Sebuah sepakan Manu Trigueros memanfaatkan umpan Afonso Pedraza sukses berbuah gol yang merubah skor kini menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak Kedua

Setelah istirahat, di sini terlihat Real Mallorca mulai berusaha untuk memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. Villarreal bisa dibilang cukup kerepotan menghadapi Mallorca di babak kedua ini, namun beruntung usaha Mallorca selalu berujung kegagalan.

Sepanjang babak kedua berjalan pertarungan alot terjadi. Sampai pada akhirnya di menit ke-86, masalah menimpa Mallorca saat Franco Russo, bek mereka melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu merah dan membuat Mallorca harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Villarreal pun sukses menambah keunggulan mereka di menit ke-87 melalui aksi Dani Parejo. Gol pemain Spanyol tersebut memastikan Villarreal menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Villarreal vs Real Mallorca

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli, Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Dani Parejo, Vicente Iborra, Manu Trigueros, Yeremi Pino, Alberto Moreno, Moi Gomez.

Real Mallorca (4-3-3): Leo Roman, Jaume Costa, Franco Russo, Martin Valjent, Pablo Maffeo, Inigo Ruiz de Galarreta, Rodrigo Battaglia, Daniel Rodriguez, Amath Ndiaye, Abdon Prats, Takefusa Kubo.