google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Villarreal Menang Telak atas Levante

Levante vs Villarreal
Lima gol sukses disarangkan Villarreal ke gawang Levante untuk amankan tiga poin di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sports Finding

Raihan impresif berhasil didapat oleh Villarreal saat bertandang ke markas Levante dalam laga lanjutan ajang Liga Spanyol. Walau bermain di kandang lawan, namun Villarreal yang tengah dalam tren positif membuat mereka berhasil mendominasi pertandingan ini. Meskipun sempat mendapatkan perlawanan alot dari tuan rumah, namun pada akhirnya Villarreal mampu amankan kemenangan. Skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-5.

Laga ini cukup menarik karena hasilkan dua own goal yang semuanya dibuat oleh pemain Levante, yaitu Sergio Postigo dan Ruben Vezo. Sementara itu tiga gol lainnya bagi Villarreal dilesakkan oleh Gerard Moreno dan brace impresif Samuel Chukwueze. Sedangkan satu satunya gol balasan Levante dilesakkan oleh Mickael Malsa. Secara statistik, sebenarnya Levante yak begitu kalah telak. Jumlah penguasaan bola sedikit dikuasi tim tamu dengan presentasi 56 persen berbanding 44 persen. Sementara dari segi jumlah tembakan, Levante membuat 12 tembakan, sementara tim tamu membuat 14 tembakan.

Kemenangan telak ini sukses mengatrol posisi Villarreal ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Sampai dengan pekan ini, The Yellow Submarine sudah mengoleksi 49 poin dari 31 laga dengan rincian, 12 kali menang, 13 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Levante, kekalahan ini menahan mereka di posisi 9 klasemen. Levante sudah meraih 38 poin dari 31 laga dengan hasil, 9 kali menang, 11 kali seri, dan 11 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel cukup seru mempertemukan tuan rumah, Levante dengan lawan mereka, yakni Villarreal di laga lanjutan ajang La Liga Spanyol musim 2020-2021. Walau tampil di kandang lawan, kemenangan tetap menjadi tujuan utama Villarreal di pertandingan ini. Oleh karena itu sejak awal pertandingan mereka sudah tampil agresif. Tim tamu memaksa Levante sedikit bermain defensif di awal babak pertama.

Villarreal pun berhasil membuka skor cukup cepat, yakni saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Tekanan para pemain Villarreal membuat salah satu bek Levante, yaitu Sergio Postigo membuat kesalahan. Ia malah membuat bola berbelok ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini lantas membawa Villarreal sementara unggul 0-1.

Berselang empat menit kemudian, yaitu di menit ke-13, gawang Levante kembali berhasil dijebol oleh tim tamu. Kali ini giliran striker andalan Villarreal, yaitu Gerard Moreno yang catatkan golnya. Manfaatkan umpan Dani Parejo, ia sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Levante sempat berhasil memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-21, aksi Mickael Malsa sukses membuat kiper Villarreal memungut bola dari gawangnya sendiri. Lesakkan ini merubah skor menjadi 1-2. Tak ada lagi gol setelah ini, sehingga babak pertama selesai dengan skor 1-2 untuk keunggulan Villarreal.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, permainan Villarreal kian agresif demi bisa terus menjauhkan keunggulan. Walau sempat mendapat perlawanan alot, namun akhirnya Villarreal berhasil menambah keunggulannya. Pada menit ke-63, Paco Alcacer memberikan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Samuel Chukwueze untuk jauhkan skor menjadi 1-3.

Own goal kedua di pertandingan ini tercipta pada menit ke-72 babak kedua. Berusaha menghalau bola, bek Levante, yaitu Ruben Vezo malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ruben Vezo ini membuat Levante kian tertinggal dengan skor 1-4.

Pesta gol tim tamu di pertandingan ini ditutup oleh lesakkan kedua Samuel Chukwueze. Kali ini ia bekerjasama dengan Manu Trigueros untuk mencetak gol sekaligus membuat skor menjadi 1-5 untuk Villarreal. Sampai laga selesai kedudukan sama sekali tak berubah. Villarreal pun memenangkan laga dengan hasil akhir 1-5.

Susunan Pemain Levante vs Villarreal

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez, Coke Moreno, Sergio Postigo, Oscar Duarte, Carlos Clerc, Jorge de Frutos, Ennes Bardhi, Mickael Malsa, Ruben Rochina, Roger Marti, Jose Luis Morales.

Villareal (4-4-2): Sergio Asenjo, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Juan Foyth, Mario Gaspar, Moi Gomez, Dani Parejo, Francois Coquelin, Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Carlos Bacca.