Liga Spanyol: Villarreal Permalukan Rayo Vallecano

Rayo Vallecano vs Villarreal
Kemenangan telak sukses dibawa pulang Villarreal dari markas Rayo Vallecano di ajang La Liga Spanyol.

cr photo: Dadapilan.

Performa impresif ditunjukkan pasukan Villarreal ketika berhadapan dengan Rayo Vallecano di pekan ke-36 La Liga Spanyol. Pasukan Unai Emery pada pertandingan ini bertindak sebagai tim tamu, namun mereka tetap menargetkan kemenangan untuk memberikan tekanan pada Real Sociedad yang ada di atas mereka pada papan klasemen. Bermain agresif sepanjang laga, The Yellow Submarine sangat sulit dibendung. Mereka pun menang dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-5.

Salah satu wingback milik Villarreal, yaitu Alfonso Pedraza bermain impresif pada laga ini. Ia sumbangkan dua dari lima gol penentu kemenangan skuadnya atas Rayo Vallecano. Sedangkan tiga gol lainnya yang disarangkan Villarreal di laga ini masing masing dicetak oleh Juan Foyth, Paco Alcacer, dan juga Pau Torres. Sedangkan satu satunya gol balasan atau gol hiburan yang dicetak skuad Rayo lahir dari aksi Sergio Guardiola.

Kemenangan telak ini berikan Villarreal tambahan tiga poin penuh yang membawa mereka ada di posisi 7 klasemen La Liga Spanyol. Villarreal masih berharap bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan, usai hanya selisih 3 poin dari Real Sociedad di posisi 6. Kapal Selam Kuning sudah catatkan 56 poin dari 36 laga dengan hasil, 15 kali menang, 11 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan untuk Rayo, hasil ini tertahan di posisi 12 klasemen. Mereka baru mendulang 42 poin dari 36 laga dengan rincian, 11 kali menang, 9 kali seri, dan 16 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Villarreal menjalani partai tandang ke markas Rayo Vallecano di pekan ke-36 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Kendati bermain sebagai tamu, Villarreal tetap menginginkan hasil maksimal, yaitu kemenangan. Tak heran apabila mereka langsung bermain agresif dan sangat terbuka. Kondisi ini sangat membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan baru saja laga berjalan tiga menit, Villarreal sudah berhasil membuka keunggulan. Alfonso Pedraza lakukan overlap dan sukses memaksimalkan assist terukur yang dilepaskan Dani Parejo. Pedraza berhasil membawa Villarreal kini unggul 0-1.

Tetapi di awal awal Rayo bisa meladeni dengan melesakkan gol balasan saat babak pertama memasuki menit ke-21. Sergio Guardiola yang tak dikawal dengan baik berhasil melesakkan gol cantik yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sayangnya, Villarreal yang perkasa sukses melesakkan kembali sebuah gol di menit ke-27. Pau Torres yang naik membantu serangan memberi assist yang memudahkan Juan Foyth, bek Villarreal lain mencetak gol dan bawa Kapal Selam Kuning kembali unggul 1-2.

Tak merasa aman dengan keunggulan satu gol, Villarreal tak kendurkan tekanan mereka. Hasilnya, pada menit ke-38, Paco Alcacer berhasil ikut catatkan namanya di papan skor. Ia meneruskan umpan Alfonzo Pedraza untuk menjauhkan skor menjadi 1-3.

Penampilan menakjubkan Villarreal pada babak pertama diselesaikan dengan baik lewat satu gol tambahan di masa injury time. Pau Torres yang kembali naik ke depan sukses lesakkan gol manfaatkan assist Parejo untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1-4 untuk Villarreal.

Babak Kedua

Pada jalannya laga babak kedua, tertinggal cukup jauh, Rayo nampak enggan menyerah begitu saja. Mereka sempat lesakkan gol di menit ke-61 lewat Alejandro Catena, namun sayang dianulir oleh VAR.

Meski tak seagresif babak pertama, Villarreal tetap bisa melesakkan satu gol lewat aksi kedua Pedraza yang menegaskan kemenangan Villarreal dengan skor 1-5.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Villarreal

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Ivan Balliu, Nikola Maras, Alejandro Catena, Francisco Garcia, Oscar Valentin, Unai Lopez, Bebe, Santi Comesana, Alvaro Garcia, Sergio Guardiola.

Villarreal (4-2-3-1): Geronimo Rulli, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth, Daniel Parejo, Etienne Capoue, Manuel Trigueros, Giovanni Lo Celso, Samuel Chukwueze, Paco Alcacer.