google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Villarreal Pesta Gol ke Gawang Levante

Villarreal vs Levante
Villarreal sukses menang besar saat menjamu Levante di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Archypost.

Raihan impresif ditunjukkan oleh pasukan Villarreal yang bersua tim papan bawah, Levante di pekan ke-19 ajang Liga Spanyol. Menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Villarreal yang sedang dalam tren apik memang bermain tanpa celah. Mereka sama sekali tak berkompromi dengan sang lawan, dan tetap menampilkan permainan yang begitu dominan. Meski sempat juga alami perlawanan, akan tetapi kemenangan tetap berhasil dilesakkan oleh Villarreal dengan skor yang cukup telak, yaitu 5-0.

Satu nama berhasil tampil apik dan cukup mencuri perhatian, ia adalah Gerard Moreno. Striker Internasional Timnas Spanyol ini berhasil melesakkan dua gol sekaligus yang pimpin kemenangan Villarreal atas tamunya. Sedangkan tiga gol lainnya yang berhasil dilesakkan Villarreal, masing masing lahir dari aksi Boulaye Dia, Pau Torres, dan Manuel Trigueros. Sepanjang laga ini statistik memang menunjukkan kedigdayaan Villarreal, tak heran bila di akhir laga kemenangan jadi milik skuad The Yellow Submarine.

Atas hasil maksimal ini, Villarreal berhak mendapat tiga poin penuh yang membawa mereka naik satu strip ke posisi 8 klasemen sementara Liga Spanyol. Kapal Selam kuning sukses menggeser posisi Valencia yang pada laga lain gagal meraih kemenangan melawan Espanyol. Pasukan Unai Emery sendiri sejauh ini sudah berhasil meraih 28 poin dari 19 laga dengan rincian, 7 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Levante, kekalahan ini menahan mereka di dasar klasemen. Levante saat ini baru meraih 8 poin dari 19 laga dengan catatan, 0 kemenangan, 8 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan pasukan Villarreal menghadapi Levante dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol musim 2021-2022. Bersua tim penghuni dasar klasemen, tentu saja kemenangan menjadi target utama pasukan Kapal Selam Kuning. Tanpa kompromi, semenjak laga dimulai, mereka langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya.

Tak butuh waktu lama bagi Villarreal untuk melesakkan gol. Saat babak pertama baru berjalan delapan menit, Boulaye Dia sudah sukses melesakkan sebuah gol. Bekerjasama dengan Samuel Chukwueze, Dia sukses mencetak gol sekaligus membawa Villarreal unggul 1-0.

Hanya membutuhkan waktu tujuh menit kemudian bagi Villarreal untuk bisa menambah keunggulannya. Pada menit ke-13, Pau Torres yang membantu serangan sukses melesakkan gol meneruskan umpan Vicente Iborra untuk menggandakan keungglan Villarreal menjadi 2-0.

Penampilan apik Villarreal di babak pertama ditutup dengan sebuah gol tambahan pada menit ke-37. Gerard Moreno ikut melesakkan gol memanfaatkan umpan Manuel Trigueros. Aksinya ini membuat Villarreal mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Sepanjang babak kedua berjalan, tak ada banyak perubaha yang terjadi. Villarreal masih mendominasi dengan Levante yang hanya bisa andalkan serangan balik sesekali. Bukannya mencetak gol, gawang Levante malah kembali jebol di menit ke-74. Gol kali ini dilesakkan oleh Trigueros setelah meneruskan umpan Boulaye Dia. Gol ini perbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-0.

Pesta gol Villarreal pada pertandingan ini sukses ditutup Villarreal dengan sebuah gol tambahan pada menit ke-79 babak kedua. Gerard Moreni catatkan brace setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Yeremi Pino. Gol ini memastikan Villarreal menang dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Villarreal vs Levante

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Serge Aurier, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Samuel Chukwueze, Manuel Trigueros, Vicente Iborra, Moi Gomez, Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Levante (4-2-3-1): Aitor Fernandez, Carlos Clerc, Oscar Duarte, Ruben Vezo, Marc Pubill, Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jorge de Frutos, Jose Campana, Enis Bardhi, Roger Marti.