google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Villarreal Sukses Gasak Alaves

Villarreal vs Alaves
Sempat kesulitan, Villarreal sukses libas Alaves di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sports Finding.

Hasil maksimal berhasil diamankan oleh pasukan Villarreal saat bersua Alaves dalam lanjutan pekan ke-4 laga tunda Liga Spanyol. Tampil sebagai tuan rumah tentu saja Villarreal jauh lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Sepanjang laga mereka sendiri memang sempat dihadapkan dengan perlawana alot Alaves. Akan tetapi lewat permainan atraktif, skuad asuhan Unai Emery berhasil memenangkan pertandingan ini. Pasukan Kapal Selam Kuning berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 5-2.

Ada tiga pemain Villarreal yang tampil sangat menonjol pada pertandingan kali ini, di mana ketiganya sukses catatkan skor untuk pimpin kemenangan Villarreal atas sang lawan. Mereka adalah Gerard Moreno dengan dua gol, Boulaye Dia juga dengan dua gol, dan terakhir Yeremy Pino dengan satu gol. Sementara itu dua gol balasan pasukan Alaves pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Pere Pons dan Joselu. Villarreal sendiri memang unggul di semua aspek sehingga sangat layak menangi laga ini.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Villarreal berhasil mendulang tiga poin dan naik ke posisi 9 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Pasukan Unai Emery saat ini hanya kalah tiga poin dari Barcelona dan Valencia yang duduk di atas mereka. Sejauh ini The Yellow Submarine sendiri sudah berhasil meraih 25 poin dari 18 laga dengan catatan, 6 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Alaves, hasil ini menahan mereka di posisi 18 klasemen. Alaves saat ini baru meraih 15 poin dari 18 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Villarreal kedatangan lawannya, Deportivo Alaves dalam lanjutan partai tunda pekan ke-4 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Berusaha memaksimalkan laga ini untuk menambah pundi pundi poin mereka di papan klasemen, sejak awal pertandingan Villarreal pun langsung tancap gas bermain menyerang.

Permainan agresif tuan rumah sukses lahirkan gol pembuka pada menit ke-18 babak pertama. Gerard Moreno yang lolos dari penjagaan bek bek lawan sukses meneruskan umpan matang Dani Parejo untuk mencetak gol sekaligus membawa Villarreal kini unggul 1-0.

Terus melakukan tekanan, Villarreal berhasil menambah keunggulannya di menit ke-27. Kali ini giliran bomber lainnya milik Villarreal yang melesakkan gol, yakni Boulaye Dia. Pemain anyar Villarreal tersebut sukses bekerjasama dengan Manue Trigueros untuk mencetak gol dan menggandakan skor menjadi 2-0.

Sebelum babak pertama selesai, di masa injury time Alaves sempat sukses melesakkan satu gol balasan ke gawang tuan rumah. Gol dilesakkan oleh Pere Pons setelah memaksimalkan umpan matang Joselu untuk membuat babak pertama selesai dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Usai turun minum, Villarreal dikejutkan dengan permainan cepat sang lawan yang sukses membuahkan gol di menit ke-65 babak kedua. Joselu yang sebelumnya membuat assist, kini sukses melesakkan gol yang merubah skor menjadi imbang 2-2.

Tak mau kehilangan poin pada pertandingan ini, Villarreal terus menerus menekan pertahanan lawannya. Sampai akhirnya di medio menit 76 dan menit 79, Villarreal berhasil memborong hingga dua gol memanfaatkan buruknya pertahanan lawan. Gol pertama dicetak Boulaye Dia, kemudian gol kedua dicetak oleh Yeremy Pino. Dua gol ini sukses membawa Villarreal menjauh dengan skor 4-2.

Pada akhir pertandingan, Villarreal melesakkan satu gol tambahan tepatnya di menit ke-88 babak kedua. Gerard Moreno sukses catatkan brace memaksimalkan umpan Alfonso Pedraza yang membuat Villarreal menegaskan kemenangannya dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain Villarreal vs Alaves

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Samuel Chukwueze, Etienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco, Javi Lopez, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Martin Aguirregabiria, Pere Pons, Mamadou Loum Ndiaye, Tomas Pina, Luis Rioja, Joselu, Mamadou Sylla.