google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Lionel Messi Resmi Jadi Pemain Anyar PSG

Lionel Messi
Resmi! Paris Saint-Germain dapatkan Lionel Messi dari Barcelona.

cr photo: Man of Many

Saga transfer mega bintang asal Argentina, yakni Lionel Messi akhirnya rampung pada hari Senin lalu. Sang kapten timnas Argentina tersebut kini sudah resmi menjadi pemain baru dari klub kaya raya asal Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Les Parisiens berhasil mendatangkan Messi secara cuma cuma dari Barcelona karena kontraknya yang tak diperpanjang Barcelona. Manajemen PSG memberikan kontrak selama dua tahun dan opsi perpanjang satu tahun, serta jumlah gaji yang besarannya tak main main.

Nama bintang sepak bola asal Argentina, yaitu Lionel Messi memang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir di kalangan para penikmat sepak bola dunia. Semua berawal dari keputusan Messi yang memutuskan untk pergi dari Barcelona. Kisah berpisahnya Messi dengan Blaugrana ini sebenarnya tak sesimple pemain biasa yang habis kontrak dengan klubnya. Bisa dibilang cukup banyak intrik di dalamnya, termasuk dugaan intervensi yang dilakukan oleh pihak La Liga, yang disebut sebut jadi salah satu faktor yang membuat Messi gagal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Kini setelah banyak desas desus yang beredar, Messi pada akhirnya memilih merapat ke Paris Saint-Germain. Sebelum ini memang banyak yang menyebut bahwa Messi diperebutkan oleh dua tim lain, yakni Manchester City dan Chelsea. Dua raksasa Inggris itu memang diketahui memiliki kekuatan financial yang besar dan bisa menyaingi PSG. Akan tetapi City kemudian mundur usai mereka lebih memilih merekrut Jack Grealish. Sementara Chelsea mundur dari perburuan setelah mereka lebih memilih mendatangkan striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Akhir Pengabdian Messi bersama Barcelona

Dengan merapatnya Lionel Messi secara resmi ke Paris Saint-Germain, ini memastikan bahwa Messi sudah menyelesaikan masa pengabdiannya bersama Barcelona. Total 21 tahun sudah Messi membela Barcelona sejak didatangkan ketika usianya masih sangat belia. Messi memberikan segalanya untuk Barcelona, trofi secara tim maupun individu sudah berhasil raih.

Empat gelar Liga Champions, 6 gelar La Liga Spanyol, sampai 6 gelar Ballon d’Or berhasil diraih Messi selama berkarir bersama Barcelona. Tak mengherankan di saat konfrensi pers terakhirnya di Barcelona, Messi yang terkenal dingin terlihat sangat emosional. Ia bahkan sampai menitikan air mata tatkala ia harus mengatakan perpisahan untuk klub yang sudah membesarkan namanya itu.

Banyak spekulasi yang muncul terkait keputusan Messi meninggalkan Barcelona ini. Awalnya Messi sendiri memang sudah mau menerima perpanjangan kontrak pasca dirinya kembali dari membela Argentina di ajang Copa America. Bahkan Messi rela memotong gajinya sampai 50 persen. Namun besaran gaji Messi diketahui masih di atas ambang batas salary cap yang diterapkan La Liga, kendati sudah dipangkas. Alhasil Barca pun gagal mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak dan harus rela melepas Messi ke klub lain.

Lionel Messi Siap Diperkenalkan ke Publik

Semenjak merebaknya rumor kepindahan Messi ini, PSG memang menjadi klub paling setia menanti keputusan Messi. Sampai akhirnya mereka kini benar benar berhasil menggaet superstar asal Argentina itu. Messi digaet secara cuma cuma, namun PSG harus membayar gaji Messi yang sangat besar.

Messi diketahui akan menerima gaji sebesar 35 juta euro per musimnya, bahkan jumlah ini belum termasuk bonus bonus yang akan ia dapatkan. Bersama PSG, Messi juga akan dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Pihak PSG sendiri sudah memberikan pengumuman resmi soal kedatangan Messi. Bahkan video pengenalan Messi pun dibuat sangat elegan. Rencananya pekan ini Messi akan diperkenalkan pihak PSG di depan tempat paling bersejarah di Prancis, yakni Menara Eiffel.