Lionel Messi Segera Menyebrang Gabung Inter Miami

Lionel Messi
Lionel Messi akan merapat ke Inter Miami dalam waktu dekat ini.

cr photo: TEAMtalk.

Saga transfer Lionel Messi agaknya akan segera selesai, bukan Barcelona, bukan pula ke klub Arab Saudi, Messi disebut akan memilih Inter Miami sebagai klub barunya musim depan. Sosok Lionel Messi seperti yang diketahui sudah dipastikan hengkang dari PSG, kondisi tersebut terjadi karena kontraknya yang habis tak diperpanjang. Beberapa klub sudah mengajukan tawaran, dari mulai Al-Hilal sang raksasa Arab Saudi, sampai eks klub Messi asal Spanyol, Barcelona. Akan tetapi belum lama ini Messi disebut sebut condong pergi ke MLS Amerika, di mana ia akan bergabung dengan Inter Miami, sebuah klub sepak bola milik superstar lapangan hijau dan legenda Manchester United, David Beckham.

Perjalanan karir seorang Lionel Messi seperti yang diketahui sudah dipastikan selesai bersama Paris Saint-Germain. Setelah dua musim bersama, masing masing pihak memilih untuk tak meneruskan kerjasama. Kontrak Messi sendiri memang habis di musim panas ini, sempat ada wacana perpanjangan, namun beberapa intrik di masa masa akhirnya bersama PSG membuat perpisahan bisa jadi satu opsi paling realistis. Di musim panas ini Messi pun resmi mengakhiri kontraknya dan kini berstatus free agent untuk didatangkan klub manapun.

Sejumlah klub tentu saja langsung dihubung hubungkan dengan La Pulga. Salah satunya adalah klub besar asal Arab Saudi, yaitu Al Hilal. Klub kaya raya tersebut sebenarnya sudah tertarik pada Messi sejak musim dingin bulan Januari lalu, namun keinginannya selalu gagal. Padahal akan menarik jika Messi ke Al Hilal di Liga Arab karena ia akan menyusul Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang lebih dulu pergi. Selain Al Hilal, klub yang identik dengan Messi, yaitu Barcelona pun memiliki wacana untuk memulangkan Messi, namun hal ini tak terealisasi karena terganjal keinginan Messi sendiri.

Pilih Inter Miami

Setelah menerka nerka klub mana yang akan dituju Messi, salah satu jurnalis dan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano belum lama ini memberikan bocorannya. Messi disebut sebut akan bergabung dengan klub asal MLS Amerika atau Major League Soccer, yaitu Inter Miami. Klub asal Miami, Florida tersebut dikabarkan sudah berhasil menjalin kesepakatan dengan sang pemain.

Manajemen Inter Miami sendiri juga sebenarnya sudah mendekati Messi sejak musim dingin, kala gonjang ganjing masa depannya bersama PSG tak menemui kejelasan. Namun akhirnya baru di musim panas inilah mereka sukses meyakinkan La Pulga untuk mau bergabung ke klub mereka. Menurut Fabrizio kepindahan Messi ke Inter Miami hanya tinggal menunggu waktu. Sayang belum ada kabar pasti mengenai durasi kontrak yang ditawarkan, namun banyak yang menyebut kontrak yang ditawarkan adalah dua tahun.

Inter Miami sendiri meski bisa mendatangkan Messi secara cuma cuma dari PSG sebenarnya tetap harus menggelontorkan dana selangit. Pertama untuk memberi Messi gaji yang sedikit, lalu kedua untuk memberi tunjangan lain. Inter Miami sendiri disebut akan lakukan bagi hasil atas sponsorhip mereka dengan Adidas dan Apple kepada Messi. Serta bonus lain adalah Messi akan diberikan sebagian saham milik Inter Miami di saat ia nanti sudah pensiun.

Akan Selesaikan Secepatnya

Kini proses negosiasi dipercaya sudah memasuki fase akhir dan tinggal menunggu waktu saja Inter Miami akan mengumumkan kedatangan Messi. Inter Miami sendiri merupakan klub MLS yang dimiliki oleh legenda Manchester United, David Beckham. Beberapa bintang sepak bola pernah beramain di Inter Miami, salah satunya adalah rekan Messi di Timnas Argentina, Gonzalo Higuain.