Liverpool Berencana Seriusi Transfer Federico Chiesa Musim Panas Nanti

Ketertarikan Liverpool kepada sosok Federico Chiesa nampaknya akan coba mereka seriusi di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini. Sudah dalam dua edisi bursa transfer terakhir nama Federico Chiesa memang dikaitkan dengan Liverpool seiring niatannya yang ingin meninggalkan Juventus. Meskipun demikian sampai dengan saat ini sang winger nyatanya masih bermain untuk Bianconeri. Akan tetapi mendekati pembukaan bursa transfer musim panas tahun 2024 ini rumor kepindahan Chiesa ke Liverpool kembali mengapung ke permukaan. Manajemen Liverpool disebut akan benar-benar menseriuskan transfer sang winger asal Italia tersebut.

Di musim panas tahun 2024 ini Liverpool akan memasuki era baru karena mereka resmi ditinggalkan oleh Jurgen Klopp dan akan digantikan oleh Arne Slot. Selain Klopp yang pergi, belum lama ini The Reds juga turut dilanda rumor mengenai kepindahan sejumlah pemainnya. Di posisi defender, nama Virgil van Dijk dikabarkan akan menyusul Klopp meninggalkan Liverpool. Lalu di posisi winger juga ada satu pemain senior Liverpool yang terus disebut akan pergi, ia adalah Mohamed Salah, yang sosoknya sangat diinginkan oleh sejumlah klub elit Liga Arab Saudi.

Selain Salah, di posisi pemain sayap Liverpool juga dikabarkan bisa saja kehilangan seorang Luis Diaz. Mantan pemain FC Porto ini bahkan terus dikaitkan dengan salah satu klub besar Spanyol, yaitu Barcelona. Seandainya dua pemain atau salah satunya saja antara Salah dan Diaz pergi, maka ini akan meninggalkan lubang yang cukup besar di posisi winger mereka, mengingat bai Diaz maupun Salah sama sama memiliki kontribusi besar di tim. Maka tak heran jika manajemen juga masih membuka niatan untuk bisa mendapatkan winger baru musim panas ini.

Inginkan Jasa Federico Chiesa

Beberapa nama winger baru sudah muncul sebagai incaran Liverpool, salah satunya adalah Federic Chies. Menurut laporan Tutto Juve, sosok Chiesa sendiri merupakan pemain yang sebenarnya sudah beberapa kali masuk radar belanja The Reds dalam kurang lebih dua edisi bursa transfer terakhir. Akan tetapi karena satu dan lain hal proses kepindahan Chiesa ke Liverpool ini sama sekali tak pernah terwujud.

Masih dari sumber yang sama, Chiesa musim panas tahun 2024 ini disebut kembali masuk radar belanja Liverpool. Namun manajemen The Reds dikabarkan akan benar-benar menseriuskan transfer winger gesit berkebangsaan Italia tersebut. Hal ini dikarenakan kubu The Reds merasa penambahan pemain di posisi winger sangat krusial mengingat dua pemain sayap mereka pun saat ini di ambang pintu keluar Anfield.

Pemilihan Federico Chiesa sebagai kandidat pemain sayap baru Liverpool pun bukan tanpa alasan. Walaupun bermain di Serie A, Chiesa memiliki eksplosifitas yang sangat baik sebagai pemain sayap. Sehingga ia dinilai tak akan kesulitan mengikuti ritme kencang yang biasa terjadi di Liga Inggris. Terlebih Chiesa juga bisa bermain di beberapa posisi di lini serang sehingga perekrutannya menjadi sangat potensial.

Harga yang Mesti Ditebus

Untuk bisa mendatangkan Federico Chiesa, Liverpool wajib menebus harga yang diinginkan Juventus, yang mana manajemen Bianconeri menginginkan uang kontan sebesar 50 juta euro. Angka ini masih terlalu besar mengingat Liverpool sedang menghemat budget belanja mereka. Namun Liverpool memiliki kesempatan mendapatkan potongan harga jika bisa negosiasi, karena kontrak Chiesa sendiri bersama Juve hanya tersisa satu musim lagi.

Selain Chiesa, di musim panas tahun 2024 ini Liverpool juga memiliki ketertarikan merekrut winger lainnya asal Belgia, yaitu Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven.