Liverpool Bersiap Datangkan Teun Koopmeiners dari Atalanta

Peluang terbuka dimiliki oleh Liverpool yang tertarik datangkan Teun Koopmeiners dari Atalanta, usai pihak manajemen La Dea disebut siap melepas sang gelandang. Di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini Liverpool memang dikaitkan dengan sejumlah pemain tengah baru karena genda belanja gelandang memang menjadi salah satu yang ingin mereka lakukan. Salah satu target yang masuk ke dalam radar buruan The Reds adalah Teun Koopmeiners, yang saat ini menjadi pemain andalan Atalanta. Kans Liverpool terbuka untuk bisa menggaet Koopmeiners karena manajemen La Dea dikabarkan sudah siap melepas sag pemain dengan memberikan banderol mahar transfer.

Sosok Teun Koopmeiners merupakan pemain tengah yang menjadi rising star di skuad Atalanta. Semenjak didatangkan dari AZ Alkmaar di musim panas tiga tahun lalu, Koopmeiners menjelma menjadi salah satu pemain yang sangat penting di skuad Atalanta. Sebagai gelandang ia sangat fleksibel, bisa menjadi seorang gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun dimainkan sebagai gelandang serang. Fleksibilitas ini yang membuat Koopmeiners posisinya memang sulit sekali digeser di Atalanta, kecuali jika ia menglami cedera.

Puncak karir pemain berkebangsaan Belanda tersebut bersama Atalanta terjadi di musim 2023-2024 ini. Walaupun di Serie A Atalanta tak begitu meyakinkan dengan sempat terjerembab ke posisi 10 klasemen. Akan tetapi ia menjadi pemain yang sangat berperan dalam keberhasilan Atalanta menjuarai ajang Liga Europa musim kompetisi 2023-2024 ini. Performa ciamik Teun Koopmeiners ini membuat sejumlah tim besar Eropa tertarik menggaetnya. Bahkan sebelum ia membantu Atalanta juara Liga Europa, di musim panas tahun lalu ia juga sudah diincar klub klub seperti Juventus hingga Chelsea.

Dilirik Liverpool

Salah satu tim yang kemudian dikabarkan turut menginginkan jasa Teun Koopmeiners adalah Liverpool. Menurut laporan di laman Evening Standart, manajemen Liverpool memasukan nma Koopmeiners sebagai salah satu pemain tengah yang ingin mereka datangkan. Musim panas tahn 2024 ini The Reds juga membutuhkan tambahan amunisi khususnya di tengah demi bisa memperkuat tim mereka musim depan.

Salah satu alasan kenapa Liverpool menginginkan jasa Koopmeiners adalah karena manajer anyar The Reds, yaitu Arne Slot tertarik dengan potensi sang pemain. Slot sendiri sudah mengenal Koopmeiners semenjak ia masih di AZ Alkmaar, jadi Slot begitu memahami kualitas dan bagaimana gaya bermain sang pemain. Itulah yang disinyalir membuat manajemen Liverpool juga turut memasukkan namanya ke list belanja.

Di sisi lain, Liverpool sendiri memang akan membutuhkan tambahan gelandang baru, terlebih karena musim panas tahun 2024 ini mereka juga akan ditinggal oleh Thiago Alcantara yang berposisi sebagai gelandang. Kini ketertarikan Liverpool disebut sudah mulai berlanjut dengan proses pendekatan, meskipun belum mengajukan tawaran resmi, namun ada kemungkinan yang terbuka Koopmeiners bisa menyeberang ke Liverpool musim depan.

Siap Lepas

Masih dari sumber yang sama, ada kabar baik bagi Liverpool dalam perburuan Teun Koopmeiners. Pasalnya, manajemen Atalanta yang diwakili sang Presiden Klub memberikan indikasi bahwa mereka siap melepas sang pemain. Hal ini dikarenakan kubu Atalanta sudah memasang mahar transfer, yaitu sebesar 50 juta pounds bagi tim manapun yang memang menginginkan jasa pemain Timnas Belanda tersebut.

Selain Teun Koopmeiners, sejatinya Liverpool juga dikaitkan dengan sejumlah gelandang lain. Di antaranya adalah Khephren Thuram, gelandang andalan Nice. Bahkan untuk bisa mendapatkan Thuram, Liverpool hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro.