google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liverpool Berusaha Gaet Jeremy Doku dari Rennes

Jeremy Doku
Liverpool tengah berusaha datangkan winger muda Rennes, yakni Jeremy Doku.

cr photo: Mateo Villalba via Quality Sport Images/Getty Images

Sosok Jeremy Doku berhasil menarik perhatian beberapa klub besar Eropa. Salah satu yang sudah terkonfirmasi meminati pemain milik klub Rennes ini adalah raksasa Liga Inggris, Liverpool. Manajemen The Reds disebut sebut tengah berusaha untuk mendatangkan pemain yang biasa berposisi sebagai winger itu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Doku kemungkinan akan dijadikan pelapis dari Sadio Mane atau bahkan pengganti Mane yang belakangan memang tengah diterpa isu akan hengkang dari Anfield.

Gelaran Euro kembali melahirkan satu pemain muda yang cukup menarik perhatian, yakni Jeremy Doku. Punggawa tim nasional Belgia itu memang tampil cukup apik selama ajang Euro. Kendati ia tak mencetak satupun gol atau assist, namun kualitas dan potensinya dinilai sangat menjanjikan. Apalagi usia Doku saat ini yang masih 20 tahun menjadikannya salah satu pemain Eropa dengan prospek yang cerah.

Nama Doku sebenarnya tak menjadi pilihan utama Roberto Martinez di awal awal ajang Euro. Kala itu Doku lebih sering mengisi bench menjadi pelapis Dries Mertens ataupun Eden Hazard. Lalu kemudian ia mendapat berkah dari cederanya Hazard, di mana ia bisa menggantikan pos yang ditinggal Hazard. Meski tak sumbangkan satu golpun, tetapi kualitas Doku cukup menjanjikan. Satu momen terbaiknya adalah saat mengacak acak pertahanan Italia yang berujung ia dilanggar di area terlarang dan berujung gol penalti Romelu Lukaku.

Sosok pemain Rennes ini memang diberkahir dengan fisik yang kuat sebagai pemain bertipikal ofensif. Selain itu kecepatan juga jadi senjata yang dimiliki Doku. Hal inilah yang membuat kemudian dirinya begitu lengket dengan bola. Di usianya yang masih sangat muda, Doku terbilang berani melawan bek bek bertubuh besar yang lebih senior dari dirinya.

Liverpool Ingin Datangkan Jeremy Doku

Karena talenta dan kualitasnya inilah, kemudian Doku dilirik beberapa klub besar Eropa. Akan tetapi satu yang paling serius adalah raksasa Liga Inggris, Liverpool. Berita ini datang dari laporan di laman Give me Sport. Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa saat ini manajemen Liverpool sudah melakukan pendekatan untuk bisa bicara pada kubu Rennes selaku pemilik Doku. Bursa transfer musim panas ini disebut sebut akan coba dimaksimalkan Liverpool untuk bisa merampungkan kepindahan Doku.

Ketertarikan Liverpool pada Doku sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2016 lalu, kala itu Doku masih bermain di Liga Belgia bersama Anderlecht. Namun ketitka itu Liverpool gagal mendatangkannya karena mereka sudah lebih dulu memboyong Sadio Mane dari Southampton. Kini setelah melewati beberapa tahun, Liverpool kembali dikaitkan dengan pemain Rennes tersebut.

Manajemen Liverpool diketahui tertarik mendatangkan Doku karena mereka merasa secara gaya permainan Doku mirip dengan Sadio Mane. Cepat dan kuat serta punya insting mencetak gol yang baik, sudah cukup bagi Doku untuk bisa dilirik klub sebesar Liverpool. Di sisi lain, saat ini Mane sendiri memang tengah dirumorkan akan hengkang usai Real Madrid terus memantaunya. Bilapun Mane tak pergi, kemungkinan Doku akan tetap didatangkan Liverpool untuk jadi pesaing sekaligus pelapis ideal sang bintang muda Belgia.

Tarik Ulur Jeremy Doku

Sebenarnya Liverpool bisa bisa saja dengan mudah mendatangkan Doku, ini dikarenakan buy-out clause Doku terbilang tak terlalu tinggi. Rennes hanya memasang harga 40 juta euro untuk bintangnya tersebut. Akan tetapi beberapa waktu belakangan ini manajemen Rennes nampak berubah pikiran dengan memutuskan untuk tak akan menjual Doku. Hal ini juga didukung oleh keinginan sang pemain yang dilaporkan masih ingin bertahan bersama Rennes.