Liverpool Bisa Angkut Khephren Thuram dengan Potongan Harga

Kabar transfer datang dari Liverpool, di mana mereka memiliki kans terbuka untuk amankan jasa Khephren Thuram dari Nice usai manajemen tim mereka disebut siap memberikan potongan harga untuk pemain tengah tersebut. Menjelang bursa transfer musim panas tahun 2024 ini, Liverpool dikaitkan dengan beberapa pemain khususnya di posisi gelandang, yang salah satunya adalah pemain tengah milik Nice, yaitu Khephren Thuram. Ketertarikan The Reds kepada Thuram pun nampaknya bisa direalisasikan, karena manajemen Nice di bursa transfer musim panas ini terbuka melepas pemainnya tersebut dengan harga miring dari yang sebelumnya mereka tentukan.

Salah satu posisi yang nampaknya akan dibutuhkan sekali oleh Liverpool adalah pemain tengah. Sebenarnya posisi ini juga yang mereka tambal di musim panas tahn 2023 lalu. Ketika itu momennya terjadi karena Fabinho dan Jordan Henderson kompak meninggalkan Anfield sehingga posisi gelandang Liverpool sangat kosong. Untuk menggantikannya, manajemen membeli tiga gelandang baru, yaitu Wataru Endo, Alexis MacAllister, dan juga Dominik Szoboszlai. Akan tetapi dari ketiga nama itu hanya Endo yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Ini awalnya tak menimbulkan masalah bagi Liverpool, karena Endo bisa bermain sangat baik. Tetapi masalah muncul ketika Endo tak bisa bermain dan MacAllister yang dirotasi ke posisi tersebut. Sayangnya MacAllister tak bisa bermain maksimal ketika dimainkan di posisi gelandang nomor enam. Jadi di musim panas tahun 2024 ini posisi gelandang nampaknya memang akan kembali coba ditambal. Terlebih, di musim panas ini juga mereka akan ditinggal oleh salah satu pemain tengah lainnya, yaitu Thiago Alcantara.

Khephren Thuram Masuk Radar

Keinginan Liverpool memiliki gelandang baru ini membuat mereka kemudian dikaitkan dengan sejumlah pemain tengah dengan kualitas yang potensial. Dari mulai pemain Brazil, Andre, sampai dengan salah satu yang rumornya cukup santer adalah Khephren Thuram. Ia merupakan pemain tengah yang saat ini menjadi pemain andalan salah satu klub papan atas Ligue 1 Prancis, yaitu Nice.

Nama Khephren Thuram ini sebenarnya sudah menjadi target buruan Liverpool musim panas tahun 2023 lalu. Kala itu Jurgen Klopp menjadikan Thuram sebagai salah satu opsi yang ingin mereka datangkan usai gagal mengamankan jas Moises Caicedo dan Romeo Lavia. Akan tetapi karena kala itu manajemen Nice kekeuh enggan menurunkan harganya, jadi manajemen The Reds mundur dan coba mencari opsi alternatif.

Sebagai seorang gelandang tengah, Thuram merupakan pemain yang memiliki kualitas cukup baik. Ia adalah salah satu jantung permainan Nice di lapangan tengah. Musim ini ia juga turut membuat Nice konsisten di papan atas Ligue 1 bersaing dengan PSG. Dengan kualitas yang cukup baik, dan ditambah usianya yang masih cukup muda, jadi tak mengherankan jika ia ditaksir oleh klub sebesar Liverpool.

Bisa Ditebus Murah

Belum lama ini laporan di laman Mirror, mengabarkan bahwa manajemen Liverpool memiliki peluang sangat terbuka untuk bisa mendapatkan jasa Thuram. Kondisi ini terjadi usai manajemen Nice selaku klub pemilik berniat melepas sang pemain dengan menawarkannya ke Liverpool. Dilaporkan bahwa Nice rela pemainnya tersebut ditebus dengan harga murah dari yang tadinya berharga 30 juta euro menjadi 13 juta euro saja.

Salah satu hal yang membuat manajemen Nice akhirnya memutuskan menjual Khephren Thuram dengan harga miring adalah karena sisa kontraknya yang tinggal satu tahun. Jadi daripada mereka kehilangannya secara cuma-cuma, Nic merasa lebih baik untuk menguangkan sang pemain.