Liverpool Coba Datangkan Rayan Cherki dari Lyon

Raksasa Liga Inggris, yaitu Liverpool memiliki target belanja baru, ia adalah Rayan Cherki pemain depan serba bisa milik Lyon, bahkan The Reds kabarnya sudah bergerak untuk amankan jasa Cherki. Di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini skuad Liverpool akan melakukan beberapa perombakan, terlebih mereka juga akan kedatangan pelatih baru dan sejumlah pemain andalannya akan pergi. Salah satunya adalah pos penyerangan, alhasil mereka pun berusaha menambalnya dengan mendekati pemain depan baru. Satu nama yang kini tengah terus dikaitkan dengan manajemen Liverpool adalah Rayan Cherki, pemain muda serba bisa yang tampil untuk Lyon.

Sosok bernama Rayan Cherki mungkin belum begitu populer di kalangan fans Liga Inggris. Akan tetapi sebenarnya ia adalah salah satu rising star yang saat ini tengah bersinar di ajang Ligue 1 Prancis. Walaupun tim yang ia bela, yaitu Lyon musim ini tak begitu impresif dengan banyak berkutat di papan bawah klasemen, namun secara individu Cherki menampilkan performa yang sangat meyakinkan. Tak mengherankan jika kemudian beberapa pelatih Les Gones tak ragu menjadikannya sebagai salah satu pemain yang sangat diandalkan di lini depan timnya.

Secara karir Rayan Cherki sendiri berawal dari akademi Lyon, salah satu akademi sepak bola yang kerap menelurkan pemain-pemain hebat, yang salah satunya adalah Karim Benzema. Cherki sebenarnya sudah diorbitkan ke skuad utama Lyon di tahun 2019 lalu, akan tetapi ia baru bisa tampil secara regular di tim utamanya dua musim belakangan ini. Sebagai pemain depan, Cherki memiliki kemampuan bermain di banyak posisi dan role permainan. Ia bisa menjadi striker tengah, bermain melebar sebagai wing forward, bahkan menjadi winger murni dan pemain nomor 10 pun ia bisa.

Jadi Target Liverpool

Dengan kualitas yang ia miliki sebagai pemain depan tak mengherankan jika namanya kerap diincar oleh tim besar Eropa. Di tahun 2022 namanya sebenarnya sempat masuk daftar belanja Arsenal, namun manajemen The Gunners membatalkan rencananya. Kini di bursa transfer tahun 2024, menurut laporan Sports Zone, Rayan Cherki menjadi salah satu pemain yang rencananya ingin didatangkan oleh tim asal Merseyside, yaitu Liverpool.

Kubu Liverpool sendiri memang di musim ini akan melakukan cukup banyak perombakan menyusul datangnya pelatih baru dan sejumlah pemain yang disebut akan pergi. Di posisi penyerang setidaknya ada tiga nama yang bisa meninggalkan The Reds. Pertama adalah Mohamed Salah, meski bisa dibilang kansnya kecil, kemudian kedua ada Luis Diaz, dan ketiga Darwin Nunez, yang mana keduanya adalah target belanja Barcelona.

Dengan hal tersebut maka ada kemungkinan Liverpool bisa kekurangan stock pemain di depan jika salah satunya memang benar benar pergi. Enggan skuadnya tak memiliki kedalaman yang bagus, demi bisa bersaing Liverpool pun kemudian berusaha memburu pemain baru. Sampai akhirnya mereka kini dikaitkan dengan Rayan Cherki yang memang memiliki kualitas dan kemampuan bermain di banyak posisi.

Akan Bersaing

Akan tetapi kini kubu Liverpool tak bisa dengan mudah memburu Rayan Cherki, pasalnya pemain milik Lyon tersebut juga diincar oleh klub Liga Inggris lain. Dikabarkan bahwa Tottenham Hotspur pun turut membidik Cherki sebagai salah satu target incaran mereka di musim panas ini. Mereka menilai Cherki adalah sosok yang bisa sesuai untuk menambah kekuatan mereka di lini depan.

Tak mau kalah, saat ini manajemen Liverpool juga kabarnya sudah mulai mendekati pihak sang pemain untuk membahas transfer tersebut.