google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liverpool Coba Incar Franck Kessie dari AC Milan

Franck Kessie
Franck Kessie jadi buruan Liverpool di bursa transfer musim dingin ini.

cr photo: Sempre Milan.

AC Milan nampaknya mesti bersiap kehilangan salah satu pemain andalannya, yakni Franck Kessie. Pasalnya, belakangan muncul kabar bahwa sang pemain tengah dilirik salah satu raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool. The Reds yang memang krisis gelandang karena badai cedera berusaha memanfaatkan momen bursa transfer bulan Januari ini sebagai ajang untuk mempertebal skuadnya demi menjadikan tim menjadi lebih solid. Pasalnya, di ajang Liga Inggris mereka mulai kewalahan mengejar Manchester City, serta di ajang Liga Champions, mereka akan menghadapi lawan berat, yakni Inter Milan.

Kabar ini kemungkinan bukan rumor belaka, pasalnya, menurut beberapa sumber, pihak Liverpool sudah langsung mengambil langkah serius dengan melayangkan penawaran resmi kepada Milan untuk Kessie. The Reds diketahui melakukan langkah cepat demi mengungguli tim lain yang tidak sedikit yang juga tengah berusaha mendekati Kessie. Salah satu sumber yang melaporkan kabar ini adalah Liverpool Echo, akan tetapi memang belum ada kabar lebih lanjut mengenai rincian dan detail yang terjadi, seperti besaran harga dan durasi kontrak yang ditawarkan kubu The Kop.

Tak Kunjung Perpanjang Kontrak dengan AC Milan

Nasib Franck Kessie sendiri saat ini sebenarnya cukup terombang ambing bersama Milan. Meskipun dirinya merupakan salah satu pilar andalan Rossoneri, namun belum ada tanda tanda keberhasilan ia memperpanjang kontraknya. Masa kerja Kessie sendiri bersama Milan hanya tinggal berlaku sampai musim panas tahu 2022 ini. Beberapa kali memang sudah ada usaha dari Milan untuk memberikannya kontrak baru. Akan tetapi sayangnya memang karena satu dan lain hal, usaha Milan untuk memperpanjang kontrak Kessie selalu gagal.

Kini kegamangan pun menyelimuti Milan, antara melepasnya Januari ini atau menahannya hingga kontraknya habis pada Juni nanti, sambil berharap dalam rentang waktu itu, Kessie berubah pikiran dan mau memperpanjang kontraknya. Apabaila Milan berani melepasnya di Januari ini, setidaknya mereka bisa mendapatkan dana untuk mencari gelandang pengganti, sedangkan bila mengambil risiko untuk mempertahankannya, Milan sangat mungkin akan kehilangan Kessie tanpa mendapatkan sepeserpun uang.

Menurut laporan di laman Calciomercato, salah satu alasan mandeknya proses perpanjangan kontrak Kessie adalah karena gaji yang ditawarkan Milan dalam kontrak baru berada di bawah eksepaktasi sang pemain. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh sang agen, George Atangana yang mengatakan bahwa gaji per pekan yang ditawarkan Milan di kontrak baru untuk Kessie, nilainya ada di bawah yang mereka inginkan. Menurut Atangana, kualitas dan performa Kessie selama ini untuk Milan sangat layak dihargai tinggi.

Liverpool Coba Manfaatkan Situasi

Melihat rumitnya situasi yang sedang dialami oleh Franck Kessie bersama Milan, membuat beberapa tim berusaha mendekati, salah satunya adalah Liverpool. Manajemen The Reds tertarik untuk membawa pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut merapat ke Anfield. Bahkan rencananya, Liverpool akan mengusahakan agar Kessie bisa menjadi bagia dari The Reds pada bulan Januari ini juga. Meski tak disebut rinciannya, namun seperti yang sudag tertulis di atas bahwa The Reds langsung bergerak cepat melayangkan tawaran resmi.

Bukan hal yang aneh memang apabila Liverpool menginginkan jasa seorang Kessie, pasalnya saat ini skuad mereka bisa dibilang sedang alami kekurangan. Hal ini tak lepas dari wabah cedera serta paparan COVID-19. Naby Keita dan Harvey Eliott menjadi salah dua dari gelandang gelandang andalan Liverpool yang harus absen lama. Belum lagi sang kapten Jordan Henderson yang juga masih belum fit dan kembali merumput.