google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liverpool dan Manchester City Ikut Berburu Raphael Varane

Raphael Varane
Raphael Varane juga masuk ke dalam radar buruan Manchester City dan Liverpool.

cr photo: beINSports

Nama bek Real Madrid, yaitu Raphael Varane menjadi salah satu komoditi paling diminati di bursa transfer musim panas tahun ini. Awalnya Varane hanya dikaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Akan tetapi, beberapa waktu belakangan, dua klub Liga Inggris lainnya dikabarkan ikut serta dalam perburuan Varane. Dua klub tersebut adalah sang juara Manchester City, dan raksasa lainnya, yaitu Liverpool.

Sosok Raphael Varane sendiri saat ini memang bisa dibilang sudah menjadi salah satu pemain terlama yang membela El Real. Walau umurnya belum menginjak kepala3, namun ia total sudah 10 tahun bermain untuk Los Blancos. Selama membela El Real, Varane sudah memberikan semua gelar bergengsi untuk tim ibukota Spanyol tersebut termasuk gelar Liga Spanyol dan juga Liga Champions. Dedikasi selama 10 tahun dinilai beberapa pihak sudah cukup bagi Varane. Bek berkebangsaan Prancis itu diketahui disarankan untuk meninggalkan Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu alasan Varane disarankan pergi juga karena kontraknya akan habis di tahun 2022 mendatang. Apabila Varane tak dilepas tahun ini, kemungkinan besar Madrid akan kehilangan bek top Eropa tersebut secara cuma cuma musim depan. Selama ini negosiasi kontrak tentu sudah dilakukan pihak El Real demi mengamankan bek andalannya tersebut. Akan tetapi Varane nampak sudah ingin pergi karena memang sampai saat ini perpanjangan kontrak belum juga menemui kata sepakat antara kedua belah pihak.

Jadi Buruan Utama Manchester United

Pada awalnya, pelatih Real Madrid, yaitu Zinedine Zidane memang menegaskan bahwa sang defender tak akan kemana mana dan akan tetap menjadi bagian Real Madrid. Namun Zidane yang belum lama ini resmi mundur sebagai pelatih Madrid jelas membuat nasib Varane kian terbuka untuk berganti klub. Varane pun kemungkinan besar akan masuk ke dalam daftar jual Real Madrid musim panas tahun ini.

Punya kualitas top ditambah jam terbangnya yang sangat tinggi membuat Varane tak sulit untuk menemukan klub baru. Sejak beberapa musim belakangan namanya bahkan sudah dikabarkan menjadi buruan utama klub klub besar Eropa. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain. Untuk PSG salah satu keunggulan mereka untuk menggaet Varane adalah dengan mengiming imingi Varane bermain di tanah kelahirannya sendiri. Total 10 musim merantau di Spanyol, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk Varane kembali ke Prancis.

Sedangkan Manchester United walau tak diunggulkan dalam perburuan Varane, namun manajemen United nampak akan serius dalam negosiasi ini. Pasalnya sampai saat ini, Setan Merah masih membutuhkan bek yang bisa menjadi tandem ideal bagi seorang Harry Maguire. Victor Lindelof dan Eric Bailly yang tersedia dinilai tak cukup baik.

Manchester City dan Liverpool Ikut Bersaing Mendapatkan Raphael Varane

Namun nampaknya Manchester United akan mendapat tantangan lain dalam usahanya mendapatkan Varane. Pasalnya, dua rival mereka di Liga Inggris, yaitu Manchester City dan Liverpool diketahui juga meminati sang pemain dan siap masuk dalam perburuan mendapatkan Varane.

Manchester City menginginkan Varane untuk menambal lubang di belakang mereka. Musim depan City sendiri dipastikan kehilangan Eric Garcia yang menyebrang ke Barcelona. Selain itu, manajemen City juga membuka kemungkinan menjual Nathan Ake. Kondisi ini akan membuat City kekurangan bek karena hanya tersisa John Stones dan Ruben Dias. Datangnya Varane bisa menjadi pengganti yang sangat proporsional.

Sementara Liverpool sendiri ikut memburu Varane karena nampaknya cukup trauma dengan apa yang mereka alami musim ini. The Reds musim ini diserang badai cedera di pos pertahanan yang membuat mereka kehilangan semua beknya termasuk sang bek anyar Ozan Kabak. Di sisa musim bahkan Liverpool terpaksa memasang bek muda, Rhys Williams dan pemain sekelas Nathaniel Phillips yang minim jam terbang. Varane dianggap akan menjadi tandem yang sangat tepat bagi Van Dijk musim depan sekaligus untuk menjaga kedalaman skuad asuhan Jurgen Klopp.