Liverpool Diminta Tidak Bola Sampai Kebobolan Lebih Dulu

Liverpool
Alexis MacAllister berharap agar Liverpool tak kebobolan lebih dulu.

cr photo: Sky Sports.

Skuad Liverpool sukses amankan kemenangan atas Brighton, namun Alexis MacAllister sang gelandang berharap agar timnya tidak sampai lebih dulu kebobolan. Pada pertandingan pekan ke-29, skuad Liverpool berhadapan dengan Brighton di Anfield. Bermain di kandang, Liverpool lebih dulu tertinggal sebelum bisa membalikan keadaan dan meraih kemenangan. Alexis MacAllister mengakui mentalitas skuadnya sangat luar biasa dan ia pun kagum dengan hal tersebut. Namun gelandang asal Argentina tersebut berharap agar ke depannya skuad The Reds jangan sampai harus kebobolan lebih dulu demi menjaga momentum untuk bisa meraih kemenangan.

Kesebelasan Liverpool menjamu Brighton dalam lanjutan laga pekan ke-29 Liga Premier Inggris musim kompetisi 2023-2024. Anak-anak asuhan Jurgen Klopp dalam misi wajib menang lantaran di laga lainnya Arsenal dan Manchester City saling bentrokan jadi mereka punya kans memuncaki klasemen akhir pekan ini. Tetapi Brighton memberikan kejutan dengan melesakkan gol lebih dulu di menit kedua babak pertama. Mantan pemain Manchester United, yaitu Danny Welbeck berhasil membuat The Seagulls lebih dulu memimpin atas Liverpool.

Akan tetapi Liverpool tak gentar dan mereka menggigit balik skuad tim tamu. Dua gol pun sukses dilesakkan The Reds masing masing melalui aksi Luis Diaz, dan juga Mohamed Salah. Kedua gol tersebut sukses membalikan keadaan dan membawa Liverpool meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1. Kendati tipis, namun kemenangan ini sangatlah penting bagi pasukan Liverpool karena sukses membawa merek kini menduduki puncak klasemen sementara karena di laga lainnya Arsenal dan Manchester City hanya bisa bermain imbang 0-0.

Diminta Tak Boleh Kebobolan Lebih Dulu

Sesudah laga tersebut, salah satu gelandang Liverpool yang juga pernah bermain untuk Brighton, yaitu Alexis MacAllister mengaku bahwa sejak awal ia sudah bisa memprediksi bahwa Brighton akan memberikan perlawanan yang tidak mudah. Lalu benar saja memang, pada duel tersebut Brighton menunjukkan permainan khasnya yang agresif, bahkan mereka bisa memimpin lebih dulu dari Liverpool di Anfield.

Akan tetapi kemudian Liverpool mampu membalikan keadaan dengan dua gol yang mereka lesakkan untuk kemudian amankan kemenangan penting. MacAllister kemudian menyoroti bagaimana rekan rekannya memiliki semangat juang yang tinggi ketika tertinggal sehingga bisa membalikan keadaan. Ia pun kagum dengan mentalitas yang ditunjukkan sehingga The Reds di pertandingan kali ini masih mampu meraih kemenangan.

Terlepas dari semua itu, MacAllister pun tetap meminta agar skuad The Reds ke depannya jangan sampai tertinggal atau kebobolan lebih dulu. Pasalnya jika harus kebobolan lebih dulu, itu akan sangat menyulitkan mereka untuk meraih kemenangan, lantaran mereka harus mengejar ketertinggalan tersebut lebih dulu. Jadi MacAllister pun meminta agar ke depannya timnya tak lagi kebobolan lebih dulu dengan mudahnya.

Komentar MacAllister

“Sebenarnya kami memulai pertandingan tidak dengan apa yang kami inginkan, tetapi ini tetap menjadi sebuah laga yang luar biasa, karena kami juga berhadapan dengan lawan yang luar biasa. Saya kenal dengan mereka, dan saya tahu sekali apa yang bisa mereka lakukan. Itu merupakan laga sulit, akan tetapi pada akhirnya kami bisa memenangkannya, jadi kami tetap senang.” kata MacAllister dikutip dari website resmi Liverpool.

“Tapi sejujurnya saya lebih suka untuk tidak kebobolan lebih dulu secepat ini. Tapi mentalitas pemain kami luar biasa, itulah yang memang dibutuhkan ketika dalam posisi tertinggal. Hari ini kami kembali bisa menampilkannya. Tapi lain kali menurut saya, kami mesti berusaha untuk menang lebih dulu tidak kalah.” tambahnya.