google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liverpool Kian Dekat Dapatkan Yves Bissouma

Yves Bissouma
Liverpool punya kans terbuka untuk bisa mendatangkan Yves Bissouma dari Brighton.

cr photo: Live4Liverpool

Kesebelasan Liverpool masih berburu pemain anyar di bursa transfer kali ini, salah satu incaran mereka adalah Yves Bissouma dari Brighton. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu memang musim ini tampil cukup baik mengawal lini tengah skuad berjuluk The Seagull. Kans Liverpool sendiri untuk bisa mendatangkan Bissouma terbilang cukup terbuka saat ini. Kondisi tersebut merujuk pada kondisi Brighton sendiri yang menurut sang bos, yaitu Tony Bloom tengah mengalami krisis keuangan. Manajemen Brighton pun terpaksa mesti menjual beberapa pemainnya demi bisa mengamankan klub dari ancaman kebangkrutan.

Di kubu Liverpool sendiri memang saat ini bisa dibilang terancam menderita krisis pemain tengah. Hal tersebut menyusul keputusan salah satu gelandangnya, yakni Georginio Wijnaldum yang memilih hengkang musim panas tahun ini. Kontrak sang pemain sendiri memang habis tepat bulan Juni ini, dan manajemen tak juga menemukan titik sepakata dengan Wijnaldum terkait perpanjangan kontrak. Sampai pada akhirnya pemain berkebangsaan Belanda itu pun mau tak mau pergi dari Anfield dengan status sebagai free transfer.

Kepergian Wijnaldum ini jelas akan meninggalkan lubang cukup besar di lapangan tengah The Reds. Melihat kontribusi Wijnaldum selama ini di Liverpool. Sosok eks pemain Newcastle itu merupakan tipikal gelandang pekerja keras yang cukup memberikan tenaga di lini tengah Liverpool. Wijnaldum juga kerap mencetak gol gol tak terduga yang cukup krusial dan memberikan kemenangan kemenangan penting bagi The Reds. Oleh karena hal itulah manajemen The Reds mau tak mau memang harus sesegera mungkin mendatangkan pemain anyar untuk gantikan Wijnaldum. Saat ini manajemen The Kop nampaknya sudah memiliki sejumlah nama incaran.

Yves Bissouma dan Krisis Brighton

Salah satu pemain yang diincar Liverpool adalah gelandang enerjik milik Brighton, yaitu Yves Bissouma. Namanya memang cukup asing di telinga pecinta sepakbola. Akan tetapi performanya musim ini bersama Brighton di bawah asuhan pelatih Graham Potter cukup mengesankan. Bissouma adalah tipikal gelandang jangkar yang bermain dengan ketenangan namun tetap solid. Walau sedikit berbeda tipe dengan Wijnaldum, namun Bissouma memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya adalah kuat dalam duel satu lawan satu, dan miliki tendangan kaki kanan yang keras.

Kans Liverpool sendiri sangat terbuka untuk bisa mendatangkan pemain berkebangsaan Mali ini merujuk pada situasi yang tengah dialami Brighton selaku pemilik Bissouma. Seperti yang diketahui, menurut sang pemilik klub, yaitu Tony Bloom, Brighton saat ini tengah mengalami krisis keuangan. Penyebab terbesarnya adalah karena Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Stadion kosong karena masa lockdown membuat pendapatan Brighton dari penjualan tiket pun tak ada sehingga manajemen mesti memutar otak untuk menutup kerugian tim.

Karena kondisi itulah Bloom mengatakan bahwa demi menstabilkan kondisi klub, ia bisa saja menjual beberapa pemain berharganya di bursa transfer musim panas tahun ini. Brighton sendiri walau musim ini hanya finish di peringkat 16, mereka miliki sejumlah pemain dengan kualitas cukup baik. Selain Yves Bissouma, ada juga pemain pemain seperti Adam Webster, Ben White, hingga Leandro Trossard yang tengah diburu sejumlah klub besar Eropa.

Kini dengan situasi tersebut, Liverpool bisa langsung melayangkan tawaran kepada Brighton demi bisa mendatangkan Bissouma. Karena kemungkinan tawaran cukup besar akan membuat manajemen Brighton tak punya banyak pilihan selain melepas pemain andalannya tersebut. Namun Liverpool juga mesti bergerak cepat karena bukan hanya mereka yang menginginkan Bissouma, diketahui ada Arsenal yang belakangan ini juga tengah mendekati sang pemain.