google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liverpool Siap Jual Mo Salah demi Jadon Sancho

Jadon Sancho
Liverpool siap datangkan Jadon Sancho dan jual Mohamed Salah.

cr photo: Bussines-Insider

Kabar transfer datang dari jawara bertahan Liga Inggris, yaitu Liverpool yang dilaporkan meminati Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Akan tetapi seperti yang diketahui, Due Borussen tak memasang harga murah pada bintangnya tersebut. Alhasil manajemen pun diketahui siap menjual beberapa pemain, termasuk pemain pentingnya. Mohamed Salah menjadi salah satu pemain andalan Liverpool yang disebut sebut akan dilego klub demi bisa mendatangkan Sancho ke Anfield.

Pasukan The Kop sendiri musim ini seolah memang kehilangan jati dirinya. Setelah menjuarai Liga Inggris dengan permainan menawannya musim lalu, kondisi berubah 180 derajat musim ini. The Reds bahkan sangat kesulitan untuk sekedar meraih kemenangan di kandang sendiri. Banyak yang menyebut bahwa efek cedera panjang Virgil van Dijk lah yang membuat Liverpool seperti ini. Namun sebenarnya absennya Van Dijk tak masalah bila lini depan The Reds tetap seganas musim lalu. Masalahnya trio Firmino, Salah, Mane musim ini memang sudah mudah ditebak pergerakannya oleh lawan.

Hasilnya bahkan saat ini Liverpool terlempar keluar dari posisi empat besar. Anak asuhan Jurgen Klopp ini terancam akan absen dari UCL apabila tak mampu mengalahkan Chelsea, Leicester City, dan West Ham untuk memperebutkan posisi empat besar. Ditambah lagi kenyataan bahwa Liverpool harus mengakhiri musim ini dengan kondisi nihil gelar membuat situasi kian mengecewakan.

Melihat kondisi timnya yang sedang tidak baik baik saja, manajemen Liverpool lantas berniat merombak skuatnya agar musim depan lebih mampu bersaing. Mereka pun kini bersiap menyongsong bursa transfer musim panas untuk berbelanja pemain baru, dan menjual pemain yang dianggap tak layak bermain untuk klub sehebat Liverpool. Beberapa nama sudah masuk ke dalam daftar belanja Liverpool, salah satu yang mencuri perhatian adalah winger skillful milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Liverpool Berniat Mendatangkan Jadon Sancho

Saat ini nama Sancho memang tak henti hentinya memikat klub klub besar Eropa. Tak terkecuali Liverpool yang siap meminangnya di bursa transfer musim panas nanti. Sancho yang bahkan barus berusia 21 tahun itu memang dinilai menjadi salah satu pemain muda paling potensial di Eropa saat ini. Dirinya dianggap sudah matang usai 4 musim membela Die Borussen.

Selama empat musim berseragam Dortmund, Sancho memiliki statistik yang sangat apik. Ia mencatatkan total 132 penampilan di semua ajang dengan torehan 46 gol dan 60 assist. Untuk seorang pemain di bawah usia 23 tahun jelas ini adalah catatan impresif. Nama Sancho sendiri nyaris dua musim belakangan ini memang dikabarkan akan segera kembali ke tanah kelahirannya, yaitu Inggris. Namun pada kenyataannya memang ia masih berseragam Dortmund sampai saat ini.

Liverpool pun dinilai akan serius untuk mendatangkan Sancho di bulan Juli mendatang. Akan tetapi The Reds nampaknya mesti merogoh kocek dalam dalam apabila memang serius menginginkan seorang Jadon Sancho. Pasalnya, harga Sancho saat ini masih terbilang mahal. Tahun lalu market valuenya sempat menyentuh angka 120 juta euro, namun kini turun menjadi 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah. Angka tersebut masih tetap besar melihat kondisi klub yang masih bertahan di tengah pandemi.

Melihat kondisi tersebut, nampaknya manajemen The Reds akan berusaha menyiasati biaya transfer Sancho dengan menjual beberapa pemainnya. Sosok Mohamed Salah digadang gadang menjadi salah satu nama yang akan dijual untuk mendapat biaya tambahan membeli Sancho.

Salah sendiri memang beberapa kali mengatakan ingin mencari tantangan baru di luar Inggris. Apalagi Real Madrid juga sempat diberitakan menginginkannya. Manajemen sendiri tak akan menahan sang pemain untuk pergi apabila ada klub yang bersedia menebusnya.