Luka Doncic Sebut Kekalahan Mavericks ats T-Wolves di Game 4 Karena Kesalahannya

Bintang andalan tim Dallas Mavericks, yaitu Luka Doncic berusaha menerima kekalahan timnya atas Minnesota Timberwolves di game keempat babak final wilayah, meski kesal ia mengakui miliki kesalahan di game tersebut. Dallas Mavericks nyaris saja menyapu bersih Minnesota Timberwolves di series final wilayah barat NBA musim 2023-2024 ini. Sudah unggul 3-0 di series ini, Mavericks hanya butuh satu kemenangan lagi demi amankan tempat di final NBA. Akan tetapi mereka malah kalah atas sang tamu. Usai pertandingan, Luka Doncic nampak cukup emosi, ia bahkan menilai dirinya memiliki kontribusi yang buruk terkait kekalahan timnya di game kali ini.

Pertandingan game keempat babak final wilayah barat antara Dallas Mavericks melawan Minnesota Timberwolves masih digelar di American Airlines Arena, Texas yang merupakan markas Mavericks. Dengan kondisi saat ini sementara Mavericks unggul 3-0 dalam series atas Timberwolves, mereka hanya butuhkan satu kemenangan lagi demi bisa lolos ke babak final NBA sekaligus menyapu bersih Timberwolves. Maka tak mengherankan jika sejak awal game pun berjalan ketat, terlebih T-Wolves sendiri enggan kalah begitu saja dengan cara yang memalukan.

Dipimpin oleh Anthony Edwards, Minnesota Timberwolves membuat Mavericks begitu kepayahan di pertandingan kali ini. Duet Doncic dan Irving pun bisa diredam usai semua defensif player mereka bekerja keras. Walaupun tidak mudah, pada akhirnya anak-anak asuhan Chris Finch ini masih mampu menyelesikan pertandingan dengan kemenangan melalui skor akhir yang cukup tipis, yaitu 100-105. Kemenangan ini pun sukses memperpanjang nafas Minnesota Timberwolves di series ini demi menjaga juga kans mereka menuju babak final NBA.

Akui Kesalahan

Sesudah pertandingan, bintang andalan Dallas Mavericks, yaitu Luka Doncic mengatakan bahwa kekalahan timnya atas Timberwolves di pertandingan kali ini juga adalah tanggung jawabnya. Luka menilai dirinya tak bisa memberikan kontribusi yang lebih maksimal lagi untuk timnya. Hal tersebutlah yang akhirnya membuat Dallas kalah dan mereka pun gagal memastikan diri melaju ke final NBA di game keempat ini.

Pernyataan Doncic ini sendiri agak sedikit kontradiktif dengan fakta yang ada di lapangan. Pasalnyaa di game tersebut Doncic menjadi pemain Dallas yang paling menyala. Ia tak tanggung-tanggung sukses membuat triple-double dengan catatan 28 poin, 15 rebound, dan 10 assist. Tapi memang jika dilihat lebih jeli, Doncic tak memiliki akurasi tembakan yang baik, karena dari 21 kali mencoba menembak, Doncic hanya bisa memasukkan 7 kali.

Akan tetapi pernyataan lain juga disampaikan oleh beberapa pemain Mavericks, seperti Derrick Jones Jr, di mana ia mengatakan bahwa di game tadi timnya kurang memperlihatkan kesatuan yang solid karena beberapa faktor. Sedangkan Kyrie Irving menilai kekalahan ini bukan hanya tanggung jawab seorang Luka Doncic. Ia menilai ini tanggung jawab semua tim termasuk Irving sendiri.

Bisa Tampil Lebih Baik

“Saya merasa bahwa kekalahan di pertandingan kali ini ada andil dari performa buruk saya. Saya sendiri tak mampu memberikan kontribusi yang cukup baik (untuk bantu Mavericks meraih kemenangan).” ungkap Luka Doncic setelah pertandingan game keempat tersebut dilansir dari laman NBA dan juga Main Basket.

Dengan hasil kemenangan Minnesota Timberwolves, kini series berubah skor menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Dallas Mavericks. Tim asal Texas tersebut masih di atas angin karena hanya butuh satu game lagi untuk lolos ke final NBA. Sementara itu game kelima nanti akan gantian dimainkan di Target Center, Minneapolis, markas dari Timberwolves.