Luka Modric Siap Berpisah dengan Real Madrid

Luka Modric
Real Madrid akan segera berpisah dengan Luka Modric usai 12 tahun bersama.

cr photo: Livescore.

Real Madrid di ambang perpisahan dengan salah satu gelandang legendaris mereka, Luka Modric yang kemungkinan besar akan hengkang musim panas ini. Saat ini Real Madrid sendiri bisa dibilang tengah di masa peralihan dan regenerasi, di mana skuadnya dihuni banyak pemain muda potensial di semua lini. Luka Modric selaku salah satu pemain veteran pun agaknya sudah menemukan waktu di mana ia bisa pergi dari Real Madrid dengan tenang karena penerusnya sudah cukup menjanjikan. Sang pemain disebut sebut sudah mempersiapkan diri karena akhir karirnya bersama Los Blancos akan selesai kemungkinan di musim panas nanti.

Nama Luka Modric merupakan gelandang tengah yang pertama kali didaratkan Real Madrid pada tahun 2012 silam. Kala itu manajemen Los Blancos mendaratkan Modric dari klub asal Inggris, yaitu Tottenham. Di tahun tahun awal Modric bergabung, ia kesulitan menjadi pilihan utama. Wajar karena saat itu Madrid masih dihuni gelandang hebat seperti Xabi Alonso hingga Sami Khedira sampai dengan Mesut Ozil. Akan tetapi perlahan tapi pasti Modric bisa menunjukkan magisnya selaku pemain tengah dengan visi di atas rata rata.

Puncak karir kapten Timnas Kroasia tersebut di Santiago Bernabeu tercipta ketika ia membentu tridente lapangan tengah bersama Toni Kroos dan Casemiro. Ketiga pemain tengah tersebut turun andil dalam prestasi luar biasa Madrid meraih hattrick menjuarai Liga Champions. Gelar juara seolah bukan hal asing bagi Modric selama bermain di Real Madrid. Kini dengan statusnya sebagai pemain senior, Modric menjadi panutan pemain pemain muda lain di Madrid. Bersama Toni Kroos, ia merupakan bagian yang tersisa dari trio gelandang ikonik El Real di era modern ini.

Siap Pergi dari Real Madrid

Akan tetapi agaknya, romansa antara Luka Modric dengan Real Madrid akan segera berakhir. Laman media AS dari Spanyol melaporkan bahwa sang pemain membuka lebar kemungkinan untuk meninggalkan klub di akhir musim nanti. Hal tersebut karena pemain berusia 38 tahun tersebut kontraknya memang akan habis, dan sampai dengan saat ini belum ada tanda tanda perpanjangan kontrak.

Salah satu penyebab Modric ingin pergi karena ia merasa waktunya bersama Real Madrid sudah cukup. Pemain veteran tersebut genap 12 tahun bermain untuk klub yang berbasis di ibukota Spanyol tersebut. Modric dengan usianya yang sudah mendekati kepala empat pun kini sudah sadar ia kesulitan beradaptasi karena fisiknya tak seprima dulu. Carlo Ancelotti pun selaku pelatih sudah membatasi menit bermain sang pemain.

Saat ini proses regenerasi di Real Madrid berjalan cukup baik, Modric yang sudah menua kini melihat talenta talenta luar biasa masuk dan jadi daun segar bagi El Real. Untuk posisi gelandang, Modric agaknya bisa bernafas lega saat keluar dari Real Madrid nanti karena penerusnya sudah cukup ideal. Di sana ada nama nama seperti Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan tentu saja Jude Bellingham.

Tak Langsung Pensiun

Meskipun membuka kemungkinan yang cukup besar berpisah dengan Real Madrid, Modric sama sekali tak menyinggung soal rencananya pensiun belakangan ini. Sang pemain agaknya masih enggan untuk gantung sepatu meskipun nanti dirinya tak lagi bermain di Real Madrid.

Sempat muncul rumor menarik, di mana Inter Miami dari MLS memiliki minat kepada Modric. Akan tetapi yang tak kalah santer adalah sang pemain tengah dilirik oleh beberapa klub asal Liga Pro Arab Saudi dan mereka berani membayar mahal untuk Modric.