Lutsharel Geetruida Siap Jadi Gerbong Pertama yang Dibawa Arne Slot ke Liverpool

Lutsharel Geertruida
Lutsharel Geetruida akan jadi gerbong pertama yang dibawa Arne Slot gabung Liverpool.

cr photo: This is Anfield.

Liverpool segera dipimpin Arne Slot, manajer Feyenoord tersebut disebut akan membawa serta Lutsharel Geetruida sebagai gerbong pertama yang akan ia ajak gabung skuad The Reds. Dalam perburuan manajer baru yang dilakukan oleh Liverpool, tim manajemen sudah memilih Arne Slot sebagai calon kuat pelatih baru mereka. Slot merupakan pelatih yang saat ini masih menukangi Feyenoord. Kesepakatan sudah tercapai dan kini kabarnya hanya peresmian dokumen saja sebelum musim depan ia akan resmi jadi pelatih baru The Kop. Datang ke Liverpool, Slot dikabarkan juga akan membawa Lutsharel Geertruida, pemain andalannya di skiuad Feyenoord untuk gabung Liverpool.

Saat ini manajemen Liverpool tengah disibukkan dalam usahanya untuk mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Jurgen Klopp yang akan pergi akhir musim nanti. Manajer berkebangsaan Jerman tersebut pergi karena merasa energinya dalam melatih sebuah klub sudah habis dan akan mengambil rehat sementara. Perginya Klopp membuat manajemen Liverpool bergerak cepat demi bisa mengamankan pelatih baru untuk memimpin di musim yang akan datang. Sejumlah kandidat pelatih baru pun sudah sempat masuk daftar incaran Liverpool.

Pertama ada nama Ruben Amorim, akan tetapi manajer muda asal Portugal tersebut akhirnya memutuskan untuk bertahan di Sporting CP. Setelah beberapa calon didekati, kubu Liverpool akhirnya memilih Arne Slot sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. The Reds bahkan disebut sudah mendapatkan kesepakatan dengan Slot sendiri untuk bisa bekerjasama di musim depan. Sosok Arne Slot sendiri adalah manajer yang kualitasnya tak diragukan lagi usai membawa Feyenoord cukup mendominasi Eredivisi dua tahun terakhir.

Bawa Gerbong dari Feyenoord ke Liverpool

Kedatangan Arne Slot dari Feyenoord ke Liverpool juga dikabarkan akan turut juga membawa beberapa gerbong andalannya ke Liverpool. Menurut laman The Times, salah satu pemain yang kemungkinan akan dibawa Slot ke Liverpool adalah seorang Lutsharel Geertruida. Ia merupakan pemain yang sangat diandalkan Slot di Feyenoord, bahkan sosoknya juga menjadi kapten Feyenoord selama era kepelatihan Slot.

Manajer asal Belanda tersebut berkesempatan membawa Geetruida karena sang pemain memiliki kualitas yang menjanjikan. Posisi aslinya adalah bek kanan, akan tetapi ia bisa bermain di beberapa posisi di belakang, seperti bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan. Geetruida bisa dibilang pemain serba bisa, dengan usia yang masih 23 tahun, ini bisa menjadi satu pembelian yang cukup menjanjikan.

Terlebih, sang pemain sudah sangat memahami sistem sepak bola yang dimainkan oleh Slot jadi ini akan membantunya juga bisa cepat beradaptasi. Ditambah lagi, kubu Liverpool sendiri tengah membutuhkan tambahan stok pemain belakang baru di musim panas nanti. Geetruida dengan usianya yang masih muda akan jadi salah satu bagian dari regenerasi The Reds di lini belakang mereka.

Rekomendasi Sang Legenda

Manajemen Liverpool sendiri juga didukung oleh legenda dan eks striker mereka, yaitu Dirk Kuyt untuk memboyong Lutsharel Geetruida ke Anfield musim panas tahun 2024 nanti. Pasalnya, Kuyt merupakan pemain yang sudah pernah satu tim juga dengan Geetruida. Meski tak lama, akan tetapi Kuyt bisa memastikan bahwa Liverpool tidak akan menyesal mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Untuk mendapatkan dana demi menebus harga yang dipasang oleh Feyenoord, manajemen Liverpool kemungkinan akan menguangkan beberapa pemainnya seperti Thiago Alcantara salah satunya. Sementara manajemen Feyenoord sendiri mengaku terbuka untuk bisa melepas sang pemain.