google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Man United Prioritaskan Jadon Sancho di Bursa Transfer

Jadon Sancho
Sisihkan Harry Kane, Manchester United akan lebih prioritaskan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: AS English

Di bursa transfer musim panas ini, kesebelasan Manchester United siap menjadikan Jadon Sancho sebagai prioritas utama mereka. Kabarnya sang winger akan lebih diutamakan untuk digaet MU ketimbang striker andalan Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Banyak faktor yang membuat United pada akhirnya lebih dulu mengutamakan Sancho ketimbang Kane. Dari mulai usia, harga pemain, sampai dengan kebutuhan tim yang mendesak. Sancho sendiri sudah menjadi target MU sejak dua edisi bursa transfer sebelumnya.

Belakangan ini seperti yang diketahui, sosok Harry Kane namanya terus dikait kaitkan dengan kesebelasan Manchester United. Ini dikarenakan United yang dinilai tengah membutuhkan seorang striker kelas dunia yang bisa mengangkat performa mereka. Walaupun saat ini di kubu MU sendiri sudah ada seorang Edinson Cavani yang belum lama memperpanjang kontraknya bersama United selama satu musim. Akan tetapi dengan usia Cavani yang sudah memasuki 34 tahun, sosoknya hanya akan menjadi investasi jangka pendek United. Oleh itulah sebabnya MU masih butuh minimal satu striker yang miliki kualitas top.

Kane sendiri memang sudah memutuskan akan pergi dari Spurs akhir musim ini. Kapten timnas Inggris itu diketahui ingin berpindah ke klub yang bisa membantunya meraih trofi bergengsi seperti trofi liga atau trofi Liga Champions. Selain Manchester United, sudah banyak striker yang antre untuk mendapatkan servis premium dari striker berusia 27 tahun tersebut. Di antaranya adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga tim sekota Manchester United, yakni Manchester City.

Harry Kane Bukan Prioritas MU

Walaupun masuk ke daftar belanja Setan Merah, namun Kane dikabarkan tidak akan menjadi prioritas utama MU pada bursa transfer kali ini. Kondisi tersebut disebabkan harga Kane yang diprediksi akan sangat tinggi, sedangkan MU sendiri sudah memiliki beberapa pemain lain yang harus didatangkan yang harganya juga tidaklah sedikit. Oleh karena itu manajemen lebih mengedarkan prioritas mereka ke pemain lain.

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United lebih memilih untuk memprioritaskan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Winger skilfull ini memang sudah cukup lama namanya dikait kaitkan dengan Manchester United, dan nampaknya MU di tahun ini sangat ingin merealisasikan keinginan mereka mendatangkan Sancho. Sejak dua edisi bursa transfer sebelumnya MU memang selalu mendekati Sancho. Namun kala itu harga Sancho masih sangat tinggi, yakni mencapai 150 juta pounds. Dengan keadaan yang masih diselimuti pandemi COVID-19, sangat mustahil MU mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk satu pemain.

Namun kali ini United mesti sedikit senang karena Dortmund sudah menurunkan harga jual Sancho ke angka 80 juta pounds. Walaupun masih terbilang mahal, tapi angka tersebut dinilai masih bisa dijangkau oleh United. Selain Sancho, dalam kurun waktu 12 bulan setelahnya, United juga dikabarkan tengah mempersiapkan untuk mendatangkan tandem Sancho di Dortmund, yakni Erling Haaland. Striker muda itu disebut sebut akan jadi investasi jangka panjang United di posisi striker.

Di bursa transfer musim panas ini memang United sendiri sudah memasang beberapa target pemain yang ingin mereka datangkan. Dana sebesar 150 juta pounds pun sudah dikucurkan manajemen kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk memilih pemain yang menurutnya sesuai dengan kebutuhan klub. Kegagalan mereka meraih gelar musim ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi United untuk memperkuat skuadnya untuk musim depan. Selain Jadon Sancho dan Harry Kane, beberapa nama incaran United lain di antaranya, Pau Torres, Declan Rice, hingga Andre Silva.