google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manchester United Berpeluang Besar Gaet Kieran Trippier

Kieran Trippier
Butuh pesaing bagi Aaron Wan-Bissaka, Manchester United coba datangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

cr photo: beINSports

Kesebelasan Manchester United belakangan ini dikaitkan dengan salah satu bek kanan asal Inggris, yaitu Kieran Trippier. Pemain yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid itu memang kabarnya menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar belanja Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Sosok Trippier diincar untuk menjadi pesaing Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan yang musim lalu hampir selalu bermain karena tak memiliki pelapis sekaligus pesaing yang seimbang.

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United nampaknya akan menjadi klub paling sibuk. Alasan terbesarnya adalah demi bisa memperkuat klub untuk target besar musim depan. Musim ini sendiri, United memang mengakhiri musim tak terlalu buruk. Namun mereka tetap dianggap gagal karena mesti melepas sejumlah peluang untuk meraih satu trofi. Salah satu yang terbaru adalah kegagalan mereka di final Liga Europa saat menghadapi Villarreal. Padahal di laga itu MU diunggulkan menang, namun mereka malah kalah lewat drama adu penalti dengan skor 11-10.

Kondisi tersebut membuat manajemen MU agaknya cukup kecewa dan langsung berambisi untuk memperkuat skuadnya agar musim depan bisa meraup trofi sebanyak mungkin. Langkah pertama sudah dilakukan dengan memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai cukup memberikan angin segar di MU meski belum memberikan gelar.

Langkah selanjutnya adalah menyusun beberapa pemain yang mesti dijual, dan sepertinya manajemen sudah selesai melakukan hal tersebut. Selain menyusun pemain yang dijual, MU juga telah mempersiapkan nama nama yang akan mereka datangkan. Mahar hingga 150 juta pounds pun sudah disiapkan manajemen untuk berbelanja dan memperkuat tiap lini untuk musim depan.

MU Coba Datangkan Kieran Trippier

Salah satu nama yang tengah didekati oleh Manchester United adalah bek berkebangsaan Inggris, yaitu Kieran Trippier yang saat ini tengah merantau bermain untuk Atletico Madrid. Trippier dinilai akan cocok bermain untuk Manchester United yang kerap melibatkan bek sayap dalam proses serangan mereka.

Trippier sendiri terkenal sebagai salah satu ofensif wing-back berkualitas sejak ia masih memperkuat Tottenham. Tangguh saat bertahan, Trippier juga punya kualitas umpan yang cukup baik. Sosoknya digadang gadang akan jadi pesaing berat Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan.

Belajar dari pengalaman, nampaknya Manchester United berusaha memperbaiki sektor bek kanan mereka dengan mencontoh apa yang mereka lakukan di pos bek kiri. Seperti yang diketahui, beberapa musim sebelumnya pos bek kiri yang diisi Luke Shaw dianggap kurang maksimal karena Shaw terlalu nyaman bermain tanpa pesaing. Manajemen pun kemudian mendatangkan Alex Telles dari FC Porto. Hasilnya, performa Shaw melonjak karena merasa harus menjaga posisinya, sementara Telles yang menjadi pelapis pun hampir selalu tampil baik sesuai kualitasnya.

Inilah yang kemudian coba mereka tularkan ke sektor bek kanan. Musim lalu, Aaron Wan-Bissaka hampir tak tergantikan bermain di pos bek kanan. Ini karena ia hanya punya pesaing pemain sekelas Brandon Williams yang merupakan pemain akademi. Meski dinilai tangguh saat bertahan, Wan-Bissaka dianggap kurang dalam hal membantu build-up serangan MU. Alhasil nama Kieran Trippier pun masuk untuk memberikan tekanan pada Wan-Bissaka.

Kans United untuk mendatangkan Kieran Trippier sendiri sangat besar. Sang pemain dikabarkan sudah cukup rindu dengan keluarganya setelah merantau selama 2 tahun di Spanyol. Trippier juga disebut sebut merupakan seorang fans Manchester United, hal ini cukup baik untuk MU untuk segera menjalin kesepakatan pribadi. Yang terakhir, harga Trippier sangat terjangkau, yaitu sekitar 20 juta pounds saja.