Manchester United Buka Kans Gaet Ollie Watkins dari Aston Villa

Kabar transfer datang dari Manchester United, tim yang bermarkas tersebut dikaitkan dengan Ollie Watkins, salah satu striker potensial yang dimiliki oleh Aston Villa. Di musim ini Watkins kembali sukses menunjukkan betapa berbahayanya ia sebagai seorang striker. Tak hanya mencatakan double digit gol, Watkins juga sukses membuat double digit assist, sebuah catatan impresig bagi seorang yang berposisi sebagai striker tengah. Performa ciamik Watkins ini menarik perhatian banyak klub besar Eropa, salah satunya Manchester United. Setan Merah dikabarkan membuka peluang menggaet Watkins demi bisa menambah daya dobrak mereka di lini depan.

Pada musim depan Manchester United memang memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Apalagi mereka juga hampir pasti akan ditinggal banyak sekali pemainnya dari mulai kiper sampai dengan pemain depan. Untuk posisi striker, kondisinya bisa sangat kritis musim depan jika MU tak mendatangkan sosok striker baru. Pasalnya musim panas nanti satu striker mereka, yaitu Anthony Martial dipastikan akan meninggalkan klub usai kontraknya yang kedaluwarsa tidak diperpanjang oleh manajemen karena satu dan lain hal.

Perginya Martial membuat MU hanya akan memiliki satu striker murni, yaitu Rasmus Hojlund. Sebenarnya masih ada beberapa nama seperti Marcus Rashford dan Ethan Weathley, akan tetapi keduanya tak bisa terlalu diandalkan terlebih Weathley yang usianya masih sangat muda. Bagi tim sebesar Setan Merah tentu saja satu striker tidak mungkin bisa mengakomodasi sistem mereka musim depan. Jadi sangat tidak mengherankan apabila di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini berburu striker juga menjadi agenda dari skuad The Red Devils.

Inginkan Ollie Watkins

Salah satu dari beberapa striker yang masuk ke dalam radar buruan Setan Merah adalah Ollie Watkins, striker yang bermain apik bersama Aston Villa dalam beberapa musim terakhir. Melansir laporan di laman talkSPORT, Manchester United dikabarkan tertarik kepada sosok Watkins, dan mereka tengah mengintip celah apakah sang striker bisa mereka datangkan di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini.

Ollie Watkins sendiri menjadi salah satu striker yang cukup menarik perhatian karena performanya bersama Aston Villa beberapa musim terakhir ini. Bomber berkebangsaan Inggris tersebut sudah menjadi goal getter andalan The Villans dan sukses sumbangkan banyak gol bagi tim asal Midlands tersebut. Bahkan musim ini Watkins berhasil menorehkan 18 gol dan 13 assist. Sebuah catatan yang sangat apik untuk ukuran striker.

Ketertarikan MU kepada Watkins ini sempat menimbulkan tanda tanya, lantaran mereka sudah memiliki center forward yang sekilas setipe dengan Watkins. Akan tetapi jika dilihat lebih seksama, Watkins memiliki karakter bermain yang sedikit berbeda dengan Hojlund. Striker Aston Villa tersebut memiliki visi dan kemampuan memberikan assist, sehingga sangat menjanjikan juga bila ia bisa dipasangkan dengan Hojlund di lini depan MU.

Posisi Tak Akan Mudah

Namun usaha Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Ollie Watkins dikabarkan akan sangat sulit. Faktor utama tentu saja karena Villa masih sangat membutuhkan jasa Watkins. Musim depan skuad asuhan Unai Emery tersebut akan bermain di Liga Champions. Kondisi tersebut membuat Villa butuh tim terbaiknya, sehingga kecil sekali kemungkinan mereka akan melepas Watkins yang merupakan striker andalannya.

Selain itu, Villa juga akan berat melepas Watkins mengingat sang pemain masih terikat kontrak dengan timnya sampai tahun 2028 mendatang. Jikalau MU memang serius, maka biaya transfernya akan sangat tinggi.