google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manchester United Coba Bidik Emiliano Martinez

Emiliano Martinez
Manchester United coba pantau Emiliano Martinez dari Aston Villa.

cr photo: Between The Sticks.

Kesebelasan Manchester United dikabarkan sedang dalam usahanya mencari penjaga gawang, nama Emiliano Martinez menjadi salah satu kandidat. Untuk saat ini sejatinya posisi penjaga gawang di kubu Manchester United memang bisa dibilang tak ada masalah. David de Gea bermain apik sesuai kapasitasnya sebagai kiper top. Sedangkan di bench sebagai pelapis ada nama Dean Henderson yang meski masih cukup muda, tetapi memiliki kualitas yang tak begitu jauh dengan seorang De Gea. Meski demikian, manajemen MU nampaknya tak mau mengambil risiko apabila mereka mesti kehilangan salah satu penjaga gawangnya.

Kemudian nama Emiliano Martinez muncul sebagai salah satu kandidat penjaga gawang anyar Manchester United. Sosok Martinez memang sudah terbukti penampilannya cukup konsisten semenjak tampil bersama Arsenal dua musim lalu. Bahkan bisa dibilang performa Martinez alami grafik peningkatan yang cukup baik, entah itu di level klub maupun di level timnas. Kiper berkebangsaan Argentina tersebut bahkan sempat dilirik beberapa klub, dan kini termasuk Manchester United yang tengah memantau situasinya. Martinez dinilai akan jadi kiper ideal untuk tim sebesar Manchester United.

Dari Cadangan Sampai Juara Copa America

Karir Martinez sendiri sebagai seorang pesepakbola bisa dikatakan banyak sekali alami perjuangan. Dirinya merupakan penjaga gawang asli didikan akademi Arsenal. Dirinya pun kemudian mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari tim senior The Gunners. Akan tetapi saat itu ia hanya menjadi seorang kiper pelapis, karena pelatih Arsenal seperti Unai Emery hingga Mikel Arteta lebih senang memainkan Bernd Leno.

Performa apik Martinez sendiri awal terlihat saat dirinya mulai rajin bermain bersama Arsenal karena Leno cedera. Bahkan performa apiknya sukses antarkan Arsenal menjuarai Piala Fa dengan mengalahkan tim sekelas Manchester City di partai final. Namun sangat disayangkan, semusim berikutnya ia tak mendapat jaminan tempat di skuad utama Arsenal meski bermain apik, alhasil ia memutuskan hengkang dan memilih bergabung dengan Astton Villa.

Bersama The Villans, performa apik Martinez sama sekali tak luntur. Ia kemudia berhasil menembus skuad Timnas Argentina untuk bermain di ajang sebesar Copa America. Tak sampai disitu, penampilan apiknya di level klub berhasil ia tularkan di level timnas. Menjadi pahlawan di babak semifinal melawan Kolombia, Martinez sukses membantu Abiceleste keluar sebagai juara Copa America 2020.

MU Antisipasi Kepergian De Gea

Melihat penampilan apik Martinez, tak ayal klub sebesar MU menginginkan jasanya. Saat ini MU mungkin masih memiliki seorang David de Gea di bawah mistar. Akan tetapi nampaknya manajemen memiliki kekhawatiran tak bisa mempertahankan sang pemain. Kontrak De Gea sendiri baru akan habis pada tahun 2023 mendatang. Tetapi saat ini belum ada tanda tanda kiper Spanyol itu akan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. Oleh karena itu, manajemen tengah mempersiapkan strategi andai De Gea benar benar hengkang.

MU memang masih memiliki Dean Henderson sebagai pelapis De Gea, tetapi kiper Inggris itu dinilai performanya masih inkonsisten. Apalagi, Henderson juga kerap diganggu cedera sehingga ia tak cukup membuat pelatih yakin akan penampilannya. Martinez sendiri dinilai akan cocok untuk Manchester Unitd karena ketenangannya di bawah gawang. Martinez juga memiliki kelebihan untuk bisa menggagalkan tendangan penalti lawan. Sudah cukup banyak penalti saves yang ia lakukan semenjak debut bersama tim senior Arsenal beberapa musim lalu.

Selain mengincar seorang Emiliano Martinez, manajemen Manchester United juga memiliki alternatif, yakni kiper Leeds United, Illan Meslier apabila mereka gagal mendapatkan Martinez.